Tuesday, November 13, 2007

SEPUTAR KITA

Berkat THCC...

“Selama ini saya sering memiliki pikiran negatif dan sekaligus membicarakan dengan hati yang marah mengenai seseorang di tempat kerja saya, sebutlah namanya Z. Suatu hari, tidak lama sebelum saya ber-THCC, saya mulai sadar bahwa ada yang salah dengan sikap dan tindakan saya terhadap Z karena selama ini saya sama sekali tidak terpikir untuk menyatakan kasih kepadanya. Setiap kali berpikir atau berbicara tentang suatu hal yang menyangkut Z, yang saya rasakan hanya perasaan jengkel, marah, dan kecewa. Kemudian, saat saya merenungkan kasih agape dalam THCC, saya semakin hancur hati dan memutuskan untuk mengasihi Z. Kisah saya ternyata masih belum berakhir sampai di sana. Ketika saya sedang rapat dengan salah seorang pimpinan di tempat kerja, tanpa direncanakan, sampailah kami di pembicaraan mengenai Z. Ketika saya merasa bahwa kami mulai membicarakan Z secara negatif, tanpa tertahankan lagi saya pun menyampaikan pergumulan saya mengenai kasih terhadap Z dan menceritakan bahwa saya telah memutuskan untuk mengasihi Z. Dalam cerita itu, secara tidak langsung saya mengajak beliau untuk juga mengasihinya dan saya merasakan bahwa beliau mulai memikirkannya. Sungguh tidak pernah terpikirkan oleh saya bahwa saya akan mengajak pimpinan saya itu untuk mengasihi orang lain, apalagi Z. Itulah salah satu perubahan hidup saya setelah saya ber-THCC, namun sebenarnya masih banyak lagi perubahan yang Tuhan kerjakan. Dalam semuanya itu, saya menyimpulkan bahwa ada sangat banyak kesempatan untuk membagikan kasih agape di dunia kita yang sangat membutuhkan kasih YESUS ini, asalkan hati kita selalu siap dan cepat menanggapi kesempatan itu. Mari kita bersama-sama melihat dan menanggapi setiap kesempatan itu!” (Paulina Wijaya/PKS Teen)

No comments: