Sunday, November 11, 2007

SEPUTAR KITA

J’CC Bless City
(J’CC Berkati kota)

Di bawah terik matahari siang, sebanyak 9 anak jemaat J’CC KrisPen didampingi 8 orang pembina anak melakukan aksi sosial memberkati anak-anak jalanan yang berada di kawasan Jembatan Merah pada hari Minggu, tanggal 21 Oktober 2007 lalu.

“Melalui aksi sosial ini anak-anak diajar untuk semakin memiliki hati untuk jiwa-jiwa dengan melihat secara langsung dan berani melayani mereka di komunitas tempat tinggal mereka. Anak-anak diajak praktek langsung menyatakan kasih kepada jiwa-jiwa seperti firman Tuhan dalam I Yohanes 4:8”. Demikian tutur Ester Mei Aryani selaku PJ Anak.

Selain bernyanyi dan bermain bersama anak-anak jalanan tersebut, juga dibagikan firman Tuhan mengenai pertolongan Tuhan atas Musa di Laut Teberau yang dikemas dalam cerita yang mudah dimengerti oleh anak. Semua anak dan pembina J’CC berbaur untuk berinteraksi dengan anak-anak jalanan sambil makan bersama nasi bungkus yang dibagikan.

“Waktu melihat mereka, saya merasa kasihan. Dimana mereka tidur.” Kata Firda, salah satu anak J’CC yang ikut aksi sosial tersebut. “Kalau ada acara seperti ini lagi, saya ingin kenal mereka lebih dekat supaya saya bisa bercerita lebih banyak pada mereka (tentang Yesus)” Demikian kesaksian Eva, jemaat J’CC yang juga ikut acara ini. Tidak mau ketinggalan, Fani, seorang anak J’CC yang lain juga menyaksikan pengalamannya, “Saya kasihan sama mereka. Kalau saya menjadi mereka saya akan sangat sedih karena tidak bisa sekolah dan tidak bisa mencapai cita-cita yang saya impikan.”(l@)

No comments: