Tuesday, November 13, 2007

PRESBITORIAL

KOSONGKAN, PENUHI, dan ALIRKAN !

Mau memenuhi sebuah wadah dengan air? Kosongkanlah dulu wadah tersebut. Setelah itu isilah dengan air sampai penuh. Mau memenuhi hati dengan kasih Agape? Kosongkanlah hati Anda dari semua hal yang bertentangan dengan kasih agape yaitu perasaan egois, kenyamanan hidup, sakit hati, ingin dihargai, dll. Setelah kosong, segeralah ijinkan kasih Bapa (agape) untuk memenuhi hati kita. Biarkanlah kasih itu mengalir kepada mereka yang membutuhkannya.

Hari-hari ini jemaat Krispen sedang dibawa oleh Roh Kudus untuk mengalirkan kasih agape kepada mereka yang terhilang, terbelenggu, dan terkutuk oleh dosa. Melalui SPK Pemenang, kita mendapatkan kesempatan emas untuk memenangkan dan membina jiwa untuk menjadi murid Kristus yang sejati.

Kasih agape membuat kita sabar dalam membimbing mereka meskipun belum menunjukkan respon yang baik. Agape membuat kita setia berdoa syafaat dan berpuasa bagi mereka. Agape membuat kita menang atas rasa tertolak ketika mereka menghindari kita. Agape membuat kita berkorban apa saja untuk investasi bagi pertumbuhan iman mereka. Agape membuat kita rela meninggalkan kenyamanan hidup kita. Agape akan membuat kita mampu melakukan hal-hal yang secara manusiawi tak mungkin kita lakukan.

Di sekolah, di kampus, di tempat kerja, di lingkungan sehari-hari, di dalam keluarga, marilah kita alirkan kasih agape kepada mereka yang membutuhkan Yesus. Yesus telah mengosongkan diri dari keAllahanNya dan mati di kayu salib bagi kita (Filipi 2:7). Mari kita juga mengosongkan diri dari ego kita dan membiarkan kasih agape memenuhi kita. Inilah hidup yang amat berarti! (Pdt. Hanna Ongkosoetrisno/Penatua Jemaat)

No comments: