Monday, November 12, 2007

SEPUTAR KITA

J’CC berbagi kasih di Panti Asuhan

Bertempat di Panti Asuhan Pondok Misi, Kedinding, pada hari Minggu, 28 Oktober 20067 yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, 10 orang anak jemaat J’CC beserta para pembinanya berbagi kasih dengan makan siang bersama 44 orang anak yatim piatu yang ada di tempat tersebut. Diawali dengan menari dan memuji Tuhan bersama, acara dilanjutkan dengan berdoa dan makan siang.

Meskipun awalnya anak-anak J’CC agak canggung dan malu-malu ketika berbaur dengan para anak panti asuhan, namun tak lama kemudian suasana menjadi hangat penuh keakraban seperti teman lama. “Kami senang dikunjungi. Saya datang ke tempat ini bersama beberapa anak lainnya kurang lebih dua setengah tahun yang lalu, setelah peristiwa badai tsunami,” kata Agus, siswa kelas 3 SMP salah satu penghuni panti asuhan yang berasal dari Nias.

Anak-anak panti asuhan yang sebagian besar berasal dari luar pulau (Nias) ini terhibur dengan kunjungan anak-anak J’CC KrisPen, terlihat dari serunya interaksi satu dengan yang lain. Melalui kegiatan berbagi kasih ini, anak-anak J’CC kembali belajar praktek peduli terhadap sesama. Menutup acara, Kak Hanani, salah satu staf panti asuhan menutup dengan doa bersama. “Kapan-kapan aku akan kunjungi kamu lagi ya, Cok.” Pamit Ozzy, anak J’CC, kepada Ucok, penghuni panti Asuhan yang berasal dari Medan sebelum berpisah.

No comments: