Saturday, March 15, 2008

SEPUTAR KITA

Berkat Berdoa dalam Roh

Pertama kali mendengar tentang Diklat Doa, saya ragu untuk ikut. Tetapi, sekarang saya sangat bersyukur bisa mengikutinya (Puji Tuhan!). Saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang luar biasa. Terutama tentang berdoa dalam Roh, berpuasa, dan merenungkan Firman baik secara pasif dan aktif (merenungkan & memperkatakan). Setelah mempraktekkan tiga disiplin rohani tersebut, saya benar-benar merasakan terobosan yang besar dalam kehidupan roh dan jiwa saya. Untuk pertama kalinya saya ‘tenggelam’ di dalam sungai sukacita Tuhan. Ia mengangkat semua beban berat yang selama ini saya pikul, sehingga saya mengalami ‘tertawa dalam Roh’ (holy laughter). Sekarang saya menang dari rasa kuatir dan takut (akan keluarga, pekerjaan dan masa depan) yang selama ini selalu membebani. Saya sangat bergairah untuk berdoa, berpuasa, merenungkan Firman (bukan lagi merenungkan masalah) serta mengerjakan visi yang Tuhan berikan dalam hidup saya. Bahkan, sekarang setiap hari saya membawa buku catatan saat teduh kemana-mana, supaya ketika saya punya waktu untuk merenungkan Firman dan mendapatkan hal-hal yang baru dari Tuhan, saya bisa langsung mencatatnya dimanapun dan kapanpun. (Lisa Juliana/Youth)

No comments: