Thursday, March 13, 2008

KEGERAKAN KITA


MURID KRISTUS yang BERDOA dan MEMULIHKAN



Pada awalnya ketika Tuhan memanggil sebuah gereja, panggilanNya terdengar sederhana dan samar. Ketika dia mulai melangkah memenuhi panggilanNya kemudian setia mengerjakan bagiannya, barulah Tuhan singkapkan maksud panggilan serta menunjukkan jalan-jalan yang harus ditempuhnya semakin jelas (Amsal 4:18).

Demikian pula ketika Tuhan memanggil jemaat KrisPen. Semakin hari, panggilanNya semakin jelas bagi KrisPen. Mulai tanggal 2 Maret 2008, pernyataan visi KrisPen resmi diperbarui menjadi ”MURID KRISTUS yang BERDOA dan MEMULIHKAN”.

Pernyataan visi yang baru ini dibuat bukan untuk mengubah visi yang sebelumnya atau visi yang sebelumnya salah. Pernyataan visi yang baru adalah untuk memperjelas pernyataan visi sebelumnya tanpa mengubah maksud visi yang sebenarnya.


VISION/VISI



MURID KRISTUS yang BERDOA dan MEMULIHKAN



Secara khusus, Tuhan memanggil kita, jemaat KrisPen untuk menjadi murid Kristus yang memiliki gaya hidup berdoa (pribadi maupun korporat) yang kuat serta memulihkan kehidupan yang hancur di sekitar kita. Selanjutnya, kita bawa api doa serta pemulihan ke banyak tempat yang Tuhan perintahkan.

MURID KRISTUS yang BERDOA dan MEMULIHKAN adalah tujuan hidup KrisPen. Alasan keberadaan KrisPen di Surabaya, Indonesia dan dunia.


MISSION/MISI

Visi hanya menjadi impian kosong di siang bolong yang tidak akan pernah tergenapi jika kita tidak pernah mengusahakan atau mengerjakannya. Sebab, sebuah visi tidak dapat terjadi atau tercapai secara tiba-tiba. Secara khusus kita mencapai visi yang Tuhan berikan melalui 4 cara, yaitu:

1. Kegerakan Doa
Kita memiliki kehidupan doa yang kuat dan membangkitkan banyak pendoa syafaat untuk berdoa bagi terjadinya kebangunan rohani, pertobatan serta pemulihan kehidupan yang hancur.

2. Pemuridan
Kita dimuridkan dan memuridkan, dibina-membina, baik secara pribadi, kelompok maupun di kelas korporat. Tujuan pemuridan adalah memulihkan jemaat dari kehidupan yang lama sehingga bisa bertumbuh dewasa dalam pengenalan yang benar akan Tuhan. Dan memperlengkapi jemaat untuk memulihkan banyak kehidupan yang hancur dimanapun mereka ditempatkan.

3. Layanan Pemulihan
Saat ini kita dipercayakan Tuhan untuk memulihkan kehidupan yang hancur di sekitar kita dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui: Pelayanan Rumah Kehidupan (bagi wanita hamil di luar nikah), Pelayanan Penjara (bagi napi di Rutan Medaeng), Pelayanan Rumah Sakit (bagi para pasien RS), Pelayanan Les Gratis (bagi anak-anak yang kurang mampu di daerah Keputih).

4. Memperlengkapi Tubuh Kristus di Indonesia dan negara-negara lain
Jemaat KrisPen akan banyak melakukan perjalanan misi dengan membawa tim-tim di Indonesia maupun negara-negara lain dan bekerja sama dengan Tubuh Kristus setempat untuk menggenapi Amanat Agung Yesus.


VALUE/NILAI

Visi tidak akan tercapai tanpa ada misi yang dikerjakan. Misi tidak akan berhasil dikerjakan tanpa ada kesatuan nilai yang dihidupi dan disepakati oleh setiap jemaat. Banyak gereja yang sekalipun sudah memiliki visi dan misi pada akhirnya pecah karena tidak memiliki nilai-nilai yang sama. Jemaat KrisPen memiliki nilai-nilai yang sepakat dihidupi bersama-sama, yaitu:

1. Intim dengan Tuhan
Jemaat KrisPen mengakui Yesus Kristus sebagai penguasa tunggal hidupnya. Karena itu, jemaat KrisPen membangun kehidupan pribadinya di atas hubungan yang intim dengan Tuhan melalui gaya hidup berdialog terus-menerus dengan Tuhan, berpuasa serta merenungkan firman Tuhan. Hubungan intim dengan Tuhan adalah dasar kehidupan pribadi, sosial dan pelayanan setiap jemaat KrisPen.

2. Integritas
Jemaat KrisPen memiliki gaya hidup yang konsisten untuk menjaga kekudusan hati nurani dalam kehidupan prbadi, sosial maupun pelayanannya.

3. Kehambaan
Jemaat KrisPen mendasari setiap pelayanannya dengan semangat kehambaan.

4. Kekeluargaan
Jemaat KrisPen melalui wadah komsel hidup dengan sesama saudara seiman sebagai sebuah keluarga yang saling memperhatikan dan membangun. Menjaga kesatuan hati dengan segera menyelesaikan setiap konflik/masalah yang kemungkinan timbul, secara kekeluargaan dan dalam kasih.(l@)

----------------------------------

TAHUKAH ANDA?

Apakah Anda memperhatikan logo gereja kita yang bergambar tangan yang berdoa di atas sebuah rumah yang berlatar belakang bola dunia? Tahukah Anda apa arti logo gereja kita? Perhatikan baik-baik logo gereja kita di bawah ini.

Arti logo KrisPen:

KEGERAKAN DOA terjadi dalam diri setiap jemaat, sehingga KUASA ALLAH mengalir dan MEMULIHKAN orang-orang yang hancur hidupnya. Kemudian, KEGERAKAN ALLAH akan kita bawa ke daerah-daerah lain baik di INDONESIA maupun NEGARA-NEGARA lain.(l@)

No comments: