Thursday, March 13, 2008

PRESBITORIAL

Doa adalah Kunci Keberhasilan

Rencana Allah adalah menjadikan semua bangsa muridNya, dibaptis dan diajarkan kebenaran. Ini berarti tugas kita sebagai murid Kristus bukan sekedar memberitaan Injil saja, melainkan juga memulihkan serta menjadikan setiap orang murid Kristus. Bagaimana caranya supaya kita bisa dipakai Allah untuk memulihkan orang-orang di sekitar kita? Yesus berkata: Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Artinya, kita tidak mampu berbuat apa-apa tanpa campur tangan Allah, termasuk dalam hal memulihkan orang lain. Salah satu cara agar kita bisa dipakai Allah yaitu dengan banyak berdoa. Tanpa doa kita tidak akan mengerti kehendak Allah untuk menolong mereka yang terikat dosa dan terluka.

Doa membuat Israel mengalami kemenangan atas oang Amalek. Ketika Yosua dan tentara Israel sedang berperang melawan orang Amalek, Musa berdoa di puncak bukit sambil memegang tongkat dari Tuhan dengan tangannya. Saat Musa mengangkat tangan, Israel menang atas musuhnya. Tetapi, ketika Musa menurunkan tangan, maka musuhnya yang menang. Kalau kita ingin memenangkan dunia kita, libatkan Tuhan.

Ketika Tuhan mengutus saya untuk menjangkau sebuah sekolah menengah pertama, saya sempat mengalami takut gagal. Saat itu juga Tuhan katakan, ”BersamaKu kamu bisa melakukan perkara-perkara yang besar, yaitu membawa pelajar kepada pemulihan.” Akhirnya saya berani melangkah untuk menjangkau sekolah tersebut. Sebagai langkah awal, bersama teman-teman komsel saya berdoa keliling dan bersyafaat bagi sekolah tersebut karena saya tahu DOA adalah KUNCI KEBERHASILAN. Puji Tuhan, begitu banyak pelajar sekolah tersebut yang bertobat, bahkan orang tua mereka juga ada yang berobat dan dipulihkan. Mari bangkit menjadi murid Kristus yang berdoa dan memulihkan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Setyarini
Pengawas Area Teen

No comments: