Tuesday, February 12, 2008

SEPUTAR KITA

Doa yang Mendatangkan Kuasa

Kita semua pasti rindu supaya doa-doa kita dikabulkan Tuhan. Jika kita rindu supaya doa-doa kita dikabulkan oleh Bapa di Surga, maka kita harus berdoa sesuai dengan kehendakNya. Apa saja kehendak Tuhan bagi hidup kita? Kehendak Tuhan dapat kita ketahui melalui firmanNya yang tertulis dalam Alkitab. Di dalam Alkitab ada banyak janji dan berkat yang Dia sediakan bagi setiap kita.

Bagaimana kita bisa mengalami kuasa firman Tuhan dalam doa-doa kita? Firman Tuhan ibarat sebilah pedang. Kita tidak akan pernah tahu seberapa tajam atau kuatnya sebilah pedang sampai kita menggunakannya. Demikian pula firman Tuhan. Jika kita ingin mengalami kuasa firman, maka kita harus menggunakannya dalam doa-doa kita. Tuhan berjanji, bahwa firman yang Dia katakan tidak akan kembali sia-sia, tetapi ia akan berhasil melakukan apa yang Tuhan kehendaki/firmankan (Yesaya 55:11).

Jika kita berdoa dengan menggunakan (memperkatakan) ayat-ayat firman Allah dalam doa kita, berarti kita sedang berdoa sesuai dengan kedendakNya. Oleh karena itu, kita bisa yakin bahwa Tuhan telah mengabulkan doa kita (1 Yohanes 5:14-15), seperti yang telah dialami oleh keluarga Bapak Pantow Hendrik Kokoy/Hengky (PJ Teen) dan Ibu Eri Susanti (PKS Teen) berikut ini.

Melalui buku ”Doa yang Mendatangkan Kuasa” yang berisi kumpulan ayat-ayat firman Tuhan dalam Alkitab, yang telah diterbitkan oleh KrisPen (sekarang telah menginjak cetakan keempat), Bp. Hengky dan Ibu Eri telah mempraktekkan doa firman yang mendatangkan mujijat Tuhan dalam kehidupan mereka.

Mujijat Kuasa Firman

(kesaksian Bp. Pantow Hendrik Kokoy-Pemimpin Jemaat Teen menggunakan Buku Doa yang Mendatangkan Kuasa)

Buku “Doa yang Mendatangkan Kuasa” memang benar-benar buku yang luar biasa. Buku ini membantu kami, suami istri untuk praktek memperkatakan firman Tuhan dalam hidup kami. Saya pribadi sering menggunakannya untuk berdoa setiap malam.

Ketika istri saya mengandung anak kami yang pertama, Raphaela, akhir tahun 2006 lalu, setiap hari bahkan terkadang pagi dan malam (juga istri saya sering mendoakan pada siang hari) secara kontinyu kami berdoa untuk anak kami yang ada dalam kandungan selama sembilan bulan. Kami mendoakan “Pertumbuhan Janin dalam Kandungan” dan “Firman untuk Bayi dalam Kandungan”.

Dampaknya dapat kami rasakan saat ini. Anak kami tidak rewel saat diajak pergi kemana saja. Bahkan ketika kami mengajak anak kami ke gereja ia tidak menangis, bahkan ia menikmati saat pujian dan penyembahan dinaikkan. Anak kami juga mudah bergaul dan beradaptasi dengan orang lain atau situasi yang berbeda-beda. Pertumbuhan jaringan otot dan tulang anak kami pun begitu luar biasa. Di usianya yang hampir genap 7 bulan pada tanggal 29 Januari nanti, ia sudah bisa duduk di tempat tidur tanpa dibantu atau ditopang. Luar biasa firman Tuhan kita Yesus Kristus. Semua yang terjadi pada anak kami saat ini dikarenakan sejak dalam kandungan kami telah memperkatakan firman Tuhan kepadanya. Saya pribadi mengajak semua jemaat supaya menggunakan buku “Doa yang Mendatangkan Kuasa” untuk menolong kita belajar memperkatakan firman Tuhan dalam doa-doa kita. Jika keluarga kami telah mengalami hal yang luar biasa melalui kuasa doa firman, saya percaya saudara juga akan mengalami dampak yang luar biasa sebab doa orang benar, bila dengan yakin didoakan besar kuasanya.


(kesaksian Ibu Eri Susanti-PKS Teen menggunakan Buku Doa yang Mendatangkan Kuasa)

Melalui doa firman yang saya perkatakan setiap hari, saya mengalami dampak yang luar biasa dalam kehidupan saya dan keluarga. Apalagi ketika saya dan suami praktek doa firman untuk anak kami, Raphaela yang masih bayi. Pada umumnya bayi seringkali rewel di malam hari sehingga tidak jarang menyulitkan orang tua. Bagi bayi, sering kali keadaan dibalik, malam diganti siang, siang diganti malam. Kalau siang bayi tidur, kalau malam dia bangun dan rewel. Puji Tuhan ketika saya memperkatakan firman kepada anak saya, dia tidak rewel. Dia tidur pada malam hari dengan tenang dan pagi/siang hari dia bangun seperti anak-anak normalnya.

Ketika saya mulai mendoakan “Kemakmuran dalam Keuangan” tahun 2006 lalu, Tuhan menyatakan mujijatNya dalam persiapan pernikahan saya. Kebutuhan pernikahan kami sangat banyak. Tabungan kami tak mampu mencukupi kebutuhan biaya pernikahan. Namun, Tuhan cukupkan seluruh biaya sehingga kami tidak kekurangan. Begitu pula ketika saya dan suami menyiapkan dana untuk melahirkan putrid kami, Raphaela. FirmanNya bekerja dengan luar biasa. Waktu itu kami bingung karena biaya yang sudah kami persiapkan sebelumnya ternyata kurang, namun yang membuat kami takjub adalah Tuhan kirimkan seseorang untuk memberkati biaya yang kami perlukan hingga berlebih.

Ketika mendoakan “Hati yang Mencintai Firman”, hati saya dipenuhi rasa haus dan lapar akan firmanNya. Apalagi kalau dalam satu hari saya tidak saat teduh, maka hari itu rasanya ada sesuatu yang kurang dalam hati saya dan saya kurang bisa mengendalikan diri dalam menghadapi segala situasi yang saya alami setiap hari.

Saya mendoakan “Penundukan diri pada Otoritas” untuk anggota komsel saya. Anggota komsel yang saya pimpin waktu itu agak bandel, kurang tunduk dan agak susah diatur. Tetapi, ketika saya terus-menerus memperkatakan doa firman untuk mereka, anggota komsel saya mengalami perubahan dan bertumbuhan. Mereka mulai tunduk dan taat pada otoritas.

Sampai sekarang saya selalu berdoa firman, dibantu dengan buku “Doa yang Mendatangkan Kuasa”. Apabila kita rindu mengalami kuasa doa dalam hal keuangan, keluarga, pelayanan dan sebagainya, maka cara terbaik adalah mendoakan kebutuhan kita sesuai firman Tuhan, yaitu apa yang Tuhan katakan kepada kita mengenai hal-hal tersebut. Jika kita berdoa sesuai firmanNya, memperkatakan firmanNya dengan iman, maka kita akan alami kuasa mujijat firman Tuhan karena Tuhan berjanji bahwa firmanNya yang telah Ia perkatakan tidak akan sia-sia (Yesaya 55:11).

------------------------------------------------------------------------------------------------------

Apakah Anda rindu mengalami kuasa firman Tuhan seperti yang telah dialami oleh keluarga Bp. Pantow Hendrik Kokoy & Ibu Eri Susanti?

Buku “Doa yang Mendatangkan Kuasa” hadir untuk membantu Anda mempraktekkan doa firman dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Buku “Doa yang Mendatangkan Kuasa” berisi kumpulan ayat-ayat firman Tuhan dan dilengkapi dengan bonus kartu ayat yang akan membantu Anda dalam belajar memperkatakan firman Tuhan atas kebutuhan dan masalah Anda. Anda juga dapat memberikannya sebagai hadiah bagi kerabat, teman dan rekan kerja Anda.

Bagi Anda yang ingin mendapatkannya bisa menghubungi: Sdri. Merry (60361123) atau Lia (3823490-jam kerja sekretariat gereja).

No comments: