Sunday, February 24, 2008

INSPIRATIONAL STORY

Dia tahu lebih baik

Seorang gadis kecil sangat menginginkan sebuah sepeda baru. Ia baru saja bermain dengan seorang gadis tetangga yang mempunyai sepeda baru, dan lebih dari segalanya, ia ingin menukar “sepeda bayi”-nya dengan model “gadis besar” seperti yang dinaiki temannya.Ketika ia meminta sepeda baru kepada orang tuanya, mereka berkata, “Tunggulah sampai ulang tahunmu tiba”.
Dua minggu kemudian, gadis kecil itu melihat foto sebuah sepeda model terbaru di koran. Iklan itu berbunyi, “Tiga kecepatan. Persneling. Ringan dan mudah dikendarai. Rem tangan. Dalam aneka warna. Mulus lajunya!” Ia bertanya kepada orang tuanya apakah mereka bisa mengunjungi toko di mana sepeda itu dijual dan mereka setuju. Betapa senangnya dia tatkala mendapati bahwa sepeda itu dijual dan mereka setuju. Betapa senangnya ia tatkala mendapati bahwa sepeda itu ada yang berwarna merah muda cerah! “Tapi, bukankah kamu menginginkan sepeda seperti yang dipunyai temanmu?” Ibunya bertanya sambil tersenyum. “Tidak,” jawab gadis kecil itu. “Aku tahu yang lebih baik!”
Kita bisa sangat sering menoleh kembali ke belakang dengan ucapan syukur bahwa Tuhan tidak menjawab doa-doa kita. JawabanNya mencerminkan sesuatu yang lebih baik daripada yang dulu kita ketahui, atau yang kita rencanakan untuk minta.
Mendoakan “datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu” tidak pernah harus menjadi doa yang pasif. Itu bisa menjadi doa ketundukan dan iman yang penuh kuasa: Kita menginginkan yang terbaik dari Tuhan, dan pada saat bersamaan, kita mengakui bahwa hanya Dia yang tahu segala sesuatu! (Kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat)

No comments: