Monday, February 11, 2008

INSPIRATIONAL STORY

Doa Mengubah Segalanya


Doa mengubah segalanya:
Doa mengubah orang yang berdoa,
dan mengubah orang yang didoakan.

Seorang wanita muda terbaring di rumah sakit, jauh dari rumah dan keluarga, bolak-balik antara keadaan sadar dan tidak sadar. Beberapa kali ia menyadari suara seorang wanita yang berdoa untuk keselamatannya sebagaimana untuk kesembuhan fisiknya.

Pada suatu saat, seorang dokter mendeskripsikan kondisinya sebagai kritis, memperingatkan mereka yang hadir di kamar itu bahwa ia mungkin tidak akan selamat. Ia mendengar semua itu seolah ia berada dalam keadaan koma, tanpa mampu merespon. Lalu ia mendengar suatu suara kedua, suara yang berbicara dalam iman: ”Dokter, saya menghormati apa yang Anda katakan, tetapi saya tidak bisa menerimanya. Saya sudah berdoa dan saya percaya dia tidak hanya akan pulih, tetapi ia akan berjalan keluar dari sini dan hidup bagi Tuhan.”

Tak lama kemudian, wanita muda itu benar-benar keluar dari rumah sakit itu dan kembali bekerja. Saat itulah ia mengetahui bahwa istri bosnyalah (dengan siapa ia baru bertemu dua kali) yang berdiri dalam jurang pemisah, bersyafaat baginya di ranjang rumah sakitnya. Ketika ia mengucapkan terima kasih kepada wanita ini atas doa-doanya, wanita itu menjawab, ”Jangan berterima kasih kepadaku, berterima kasihlah kepada Tuhan. Orang lain sudah berdoa bagiku. Doa-doa mereka mengubah kehidupanku. Aku percaya Tuhan mempunyai rencana-rencana besar untukmu.”

Itu lima tahun lebih sebelum ia menyerahkan hidupnya kepada Kristus, namun selama itu, ia tidak pernah lupa akan bagaimana seorang wanita yang setia kepada Tuhan percaya bahwa ia kan menjawab doa.

Sudahkah doa-doa seseorang bagi Anda membawa perubahan dalam kehidupan Anda? Yakinlah, doa-doa Anda juga akan mengubah orang lain!

Sumber:
Kisah-kisah rohani pembangkit semangat untuk pendoa

No comments: