Tuesday, February 12, 2008

PRESBITORIAL

Murid Kristus yang Membawa Pemulihan

Suatu kali saya pernah mengikuti pelayanan di desa terpencil di daerah Palu, Sulawesi Tengah. Kami dua belas orang dibagi menjadi 2 kelompok dan diutus pergi ke dua desa yang berlainan. Di sana saya pertama kali belajar berkhotbah di hadapan kurang lebih 70 orang yang terdiri dari orang tua, anak muda dan anak-anak kecil. Besoknya lagi ada salah satu anggota jemaat gereja setempat meminta saya untuk mendoakan seorang bapak yang sudah lama tidak dapat bekerja karena mederita sakit di persendiannya. Saya dan beberapa teman pun pergi untuk mendoakan bapak tersebut. Ketika berdoa, tiba-tiba Tuhan bukakan kepada saya bahwa bapak itu memiliki kepahitan terhadap istrinya. Saya pun memanggil istrinya dan meminta mereka berdua melakukan pemberesan. Mereka pun saling memaafkan. Hari itu mujijat Tuhan pun terjadi! Selesai berdoa persendian bapak tersebut tidak sakit lagi.

Saya percaya kita semua dipanggil menjadi murid Kristus. Salah satu ciri murid Kristus yang sejati adalah membawa pemulihan dimanapun dia berada. Sudahkah kita membawa pemulihan di keluarga kita? Di sekolah dan di tempat kerja kita? Membawa dampak di lingkungan kita?

Mari kita membawa pemulihan dimanapun kita berada. Saya percaya Tuhan menyertai kita dan pemulihan itu pasti terjadi.

Pantow Hendrik Kokoy
Pemimpin Jemaat Teen

No comments: