Monday, February 11, 2008

PRESBITORIAL

Gereja yang disertai Tuhan

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya didepan orang, supaya
mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga” (Mat 5:16)

“Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraanya adalah kesejahteraanmu.” (Yer 29:7)

Gereja yang paling berbahaya di dunia adalah gereja yang kehadirannya dirasakan dan menjadi dampak bagi lingkungan sekitarnya. Mengubah wilayah dan mentransformasi kotanya! Iblis paling benci dengan gereja yang seperti ini. Tetapi, Iblis paling suka melihat gereja yang sibuk dengan kegiatan dan acara yang berfokus pada kebutuhannya sendiri, gereja dengan jemaat yang penuh konflik, gosip, iri hati, perpecahan, nyaman, berfokus kepada kepentingan diri sendiri, dan masalah yang tiada pernah berakhir. Gereja yang cuek terhadap keadaan dan tidak menjadi dampak bagi masyarakat sekitarnya.

Seperti apakah gereja kita? Jawabannya ada pada kita sebagai jemaat Krispen. Apakah kita sibuk dengan egoisme, masalah pribadi, gosip, iri hati, saling menjatuhkan satu sama lain, dsb ? Apakah kita gereja yang cuek ? Jika Tuhan bisa memakai seorang Nuh untuk menyelamatkan seisi dunia, maka tidak sulit bagi Tuhan untuk memakai suatu gereja dalam mengubah kotanya!

Mari jalani tahun 2008 dengan kesadaran dan kerinduan untuk mengubah dan menjadi dampak bagi kota kita. Biar iblis tahu bahwa kita bukan gereja yang tertidur, melainkan giat bekerja mengubah kota dan mentransformasi bangsa. Biarlah ketika Tuhan datang bersama para malaikatNya mendapati kita sedang mengalirkan kasih dan kuasaNya bagi Surabaya... bagi jiwa-jiwa. Ingat, Tuhan hanya menyertai dan memberkati gereja yang mengerti panggilannya dan melakukannya di tempat dimana dia berada!

Tommy Kwok
PJ Youth

No comments: