Monday, February 11, 2008

INFO KESEHATAN

Dehidrasi akibat Mie Instan

Investigasi medis di China, Jepang dan beberapa negara Asia yang melakukan autopsi pada orang yang meninggal karena 'Pendarahan Pankreas Akut' menemukan bahwa sebagian besar penyebab kematian setelah mereka menyantap MIE INSTAN (santap malamnya). Sebuah temuan yang mengejutkan!

Menyantap mie instan atau meminum minuman beralkohol (walaupun sedikit) secara bersamaan sebelum tidur, gabungan ini di dalam lembung yang kosong akan memicu ketidakseimbangan elektrolit dan beberapa faktor penyebab dehidrasi atau kehilangan cairan.

Untuk itu disarankan bagi setiap orang yang hobi meminum minuman beralkohol sebelum tidur untuk minum beberapa gelas air putih. Hindari makan mie instan sebelum tidur, namun jika terpaksa harus makan mie instan, usahakan setidaknya dua jam bagi tubuh kita untuk mencernanya dengan baik sebelum tidur dan jangan lupa perbanyak minum air putih.

Hal yang sangat penting adalah, jangan merasa kehausan saat ingin tidur dan yakinkan kita untuk minum cukup banyak air putih selama delapan jam istirahat tersebut.



Wanita, hati-hati kesehatan pribadi Anda!

Para wanita, perhatikanlah kesehatan area intim tubuh Anda. Cek hiegienis produk (maaf) pembalut yang Anda pakai!

Menurut WHO (World Health Organization), Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim nomor satu di dunia, dan 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas!

Di RSCM: 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun. Di RSCM kematian akibat kanker serviks sekitar 66%. Mayoritas penderita datang dalam kondisi stadium lanjut. Tingkat kesadaran deteksi dini masih rendah.

Cara mengecek kualitas produk pembalut:
1. Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti di dalamnya.
2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan ke dalam air tersebut. Aduk dengan sumpit.
4. Lihat perubahan warna air (jika lembaran inti pembalut higienis dan bersih, seharusnya air akan tetap jernih).
5. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (bayclin).
6. Produk yang kurang berkualitas sering menyebabkan area intim wanita selalu mengalami banyak masalah, antara lain: keputihan, gatal-gatal, iritasi, dan lain-lain.

Sumber: internet

No comments: