Saturday, November 28, 2009

Komsel Samuel Sanjaya: Komsel “brother keeper”

KOMSEL KITA

Salah satu komsel Youth ini terbentuk pada tahun 2006 dengan PKSnya Samuel Sanjaya. Selama kurang lebih 4 tahun Samuel memimpin komsel yang beranggotakan 20 orang, yang terdiri dari para profesional muda dan mahasiswa. PKS berkaca mata ini dikenal sebagai sosok yang rendah hati serta perhatian kepada setiap anggota komselnya. Sejak masih berkendaraan roda dua hingga sekarang Tuhan memberkatinya dengan kendaraan roda empat, PKS ini rela menjemput setiap anggota komselnya demi dapat menghadiri pertemuan komsel.

Selain Tuhan Yesus, ada tim inti dibalik eksistensi komsel ini. Tim inti yang sekarang beranggotakan 7 orang ini saling bahu membahu mengusahakan kemajuan komsel. Visi tim inti adalah membawa pengaruh positif kepada anggota komsel yang bukan tim inti, sehingga anggota komsel terpacu untuk bertumbuh. Dengan demikian beban komsel tidak hanya bertumpu kepada PKS saja. Sistem “brother keeper” dipakai komsel Samuel dalam menolong pertumbuhan rohani setiap anggotanya. Selain mencegah adanya gap dalam komsel, sistem brother keeper (penjaga saudara) memungkinkan setiap anggota terlibat untuk saling menjaga dan menolong pertumbuhan rohani satu sama lain. “Yang kuat menanggung yang lemah, sehingga terjadi pertumbuhan secara bersama-sama”, demikian kesimpulannya.

Komsel yang beranggotakan pria dan wanita ini memiliki motto yang unik, yakni: pergi bersama, pulang bersama. Motto inilah yang membangun kesatuan dan keakraban antar anggotanya. Sebagai komsel yang multi talenta, anggota komsel Samuel terdiri dari orang-orang yang memiliki beragam talenta, antara lain: olahraga, musik, menyanyi, melukis, bahkan talenta melawak pun ada di komsel ini. Komsel ini punya cara unik untuk menambah anggota baru, yaitu sering mengadakan “nice weekend” keluar kota atau acara-acara yang sifatnya kebersamaan. Terbukti, melalui kegiatan ini Tuhan menambahkan jiwa-jiwa baru.

Mengalami perjumpaan ilahi dengan Allah serta mempraktekkan gaya hidup Allah dengan membangun hubungan antar anggotanya adalah kerinduan –dan hal yang selalu diusahakan− oleh komsel ini.(you)

No comments: