Sunday, November 1, 2009

Komsel Kristanto (Teen): Ketika 20 Anak Muda Bergerak Bersama

KOMSEL KITA


Bayangkan, apa yang terjadi jika sekitar 20 pemuda berkumpul bersama?


“Ramai banget pastinya,” ungkap Kristanto, salah seorang PKS komsel Teen tentang suasana komsel setiap minggunya. Dengan total jumlah anggota 22 orang dan kehadiran rata-rata 18 orang per minggunya, komsel yang semua anggotanya pria ini selalu diwarnai kehebohan. Ragam usia antar anggotanya tidak mengurangi kekompakan yang terbentuk. “Mayoritas anggota komsel duduk di bangku SMP dan SMA, tapi yang SD juga ada. Tapi, semuanya tetap bisa membaur dengan kompak. Biasanya Si Angga yang biang ramai. Ada juga Si Willy yang bagian buat gerakan-gerakan kreatif ketika pujian penyembahan,” terang pria yang akrab disapa “Kris” ini.


Dengan kondisi komsel yang sekarang terlihat begitu hidup dan bersemangat, mungkin banyak orang yang tidak mengerti bahwa dulunya komsel ini telah mengalami berbagai perjalanan suka dan duka. “Komsel ini sudah ada kurang lebih 3 tahun. Sempat merger dengan komsel lain, dan akhirnya bisa kembali berdiri lagi. Pertumbuhan yang terjadi juga melalui proses setahap demi setahap.” Menurut Kris, setiap anggota lama-kelamaan ikut aktif juga mencari jiwa. Saling mengajak teman, lalu dilanjutkan dengan acara besuk bersama. Akhirnya terkumpul begitu banyak jiwa. “Kita biasanya selalu memanfaatkan event yang ada sebagi kesempatan mengajak jiwa. Tidak lupa, mereka di follow up setelahnya.”


Ke depannya, komsel ini berencana akan melakukan multiplikasi. “Harapannya sih tahun depan ya, doakan saja,” ungkap pria berusia 21 tahun ini mantap. Sekarang, komsel ini juga sudah memulai pertemuan tim inti rutin untuk lebih membangun komsel bersama, dan mencetak pemimpin-pemimpin yang baru. Ya, mari kita doakan, agar pemuda-pemuda di komsel ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang luar biasa! (vln)


2 comments:

Unknown said...

Amin. Maju terus..semangat!!

Pak, boleh bagi2 idea ga ttg games? Ini email sy, bpk bisa kirim aktivi apa sj ke email sy..kerana sy juga mau mevariasi aktivi2 tiap minggu agar youth disini bertambah semangat.

Thanks.

Unknown said...

Amin. Maju terus..semangat!!

Pak, boleh bagi2 idea ga ttg games? Ini email sy, bpk bisa kirim aktivi apa sj ke email sy..kerana sy juga mau mevariasi aktivi2 tiap minggu agar youth disini bertambah semangat.

Thanks.