Sunday, November 1, 2009

Everyday is A Gift (Setiap Hari adalah Hadiah)

FOKUS KITA


“Hal menarik apa yang terjadi hari ini?”


..............................................................................................................................

Silahkan, Anda boleh mengisi titik-titik di atas sesuai dengan kondisi yang sedang Anda alami ketika membaca artikel ini secara singkat. Entah itu hal-hal yang berhubungan dengan keluarga, teman, pekerjaan, studi, atau kehidupan sehari-hari.


Jebakan Rutinitas

‘Tidak ada yang menarik.’ ‘Sama saja seperti biasanya.’

Jika ada di antara kita yang mulai mengisikan jawaban-jawaban serupa itu, berhati-hatilah. Karena jika demikian, kita sedang berada di dalam sebuah jebakan bernama: rutinitas! Bangun tidur, menyiapkan keperluan sehari-hari, ke tempat kerja atau studi, menyelesaikan tugas-tugas, pulang rumah, tidur, balik lagi seperti awal. Lama-kelamaan kita hanya seperti mesin atau robot yang diprogram untuk melakukan segala aktivitas hanya karena terbiasa dan terasa biasa. Bahkan untuk hal-hal yang sifatnya rohani seperti, membaca firman, berdoa, berpuasa. Jika pada akhirnya yang kita lakukan hanya karena terbiasa, berarti kita sedang berada dalam jebakan yang sama.


Baru Setiap Hari

Ratapan 3: 22-23

Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya, selalu baru tiap pagi, besar kesetiaanMu.


Kabar baiknya. Kasih setia dan rahmat Tuhan mengalir dalam kehidupan kita bukan hanya sekedar sebuah rutinitas, tetapi SELALU BARU setiap pagi! Selalu baru, berarti selalu berbeda, dan tidak akan menjadi biasa yang mebosankan. Karena itu, mari mulai hari kita bersama denganNya, bukan sekedar kebiasaan. Namun dengan pola pikir yang baru, karena kasihNya yang baru menyertai kita akan membuat hari-hari kita terasa berharga! Mari bersiap menghadapi waktu-waktu luar biasa yang akan kita alami. Mari memaknai segala aktivitas dengan berpikir bahwa segala sesuatu yang ada di hidup kita adalah berharga.


1 Hari: Hadiah Penuh Makna

Salah satu langkah awal untuk menjadikan setiap hari menjadi spesial adalah dengan : BERSYUKUR. Bersyukur untuk keajaiban kita bisa bangun, duduk, berdiri, berjalan. Membuka mata, menggerakkan tangan, dengan sistem tubuh yang masih bekerja. Bersyukur untuk kesempatan kita boleh menempuh studi, bersyukur untuk keluarga yang ada buat kia, bersyukur untuk pekerjaan yang boleh kita jalani. Bersyukur untuk masalah yang kita hadapi karena itu kesempatan untuk mengalami kekuatan Tuhan dalam hidup kita.



Bagikan Hadiah Itu

Sebuah hadiah tentu akan lebih berharga jika dibagi bersama dengan orang lain. Terlalu lama menyimpan hal-hal baik untuk diri sendiri juga akan membuat kita ‘kekenyangan’ dan tidak sehat. Mari kita bagikan senyuman, sapaan, semangat kerja, inisiatif, motivasi, dan perhatian yang baru kepada orang-orang di sekeliling kita. Maka tidak akan ada lagi yang namanya hari-hari membosankan. Tidak akan ada lagi hari-hari yang biasa. Karena setiap hari adalah hadiah, yang penuh kejutan, baru, dan berharga. Sama seperti Kasih SetiaNya. (vln)


No comments: