Tuesday, January 29, 2008

PRESBITORIAL

Apakah Anda Siap?

Mulai tahun 2008 dan seterusnya Tuhan akan memakai jemaat Krispen untuk memberi dampak yang lebih besar kepada kota Surabaya, kepada Tubuh Kristus di kota-kota lain, bahkan kepada Tubuh Kristus di negara-negara lain. Tuhan sudah banyak melakukan pekerjaanNya di dalam hidup kita dan kini saatnya tiba kita harus membagikan apapun yang Tuhan sudah berikan kepada kita. Bapa rindu kita mengalirkan kasihNya dan kuasaNya kepada sekeliling kita. Matius 10:7-8 mengatakan, “Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.”

Karena itu, marilah kita semakin bergaul karib dengan Bapa. Jangan lagi hidup jauh daripadaNya. Jangan lagi hidup biasa-biasa di hadapanNya. Jangan lagi hidup di dalam dosa. Marilah kita miliki hati Bapa yaitu mencintai jiwa-jiwa. Mari kita selalu memberkati setiap orang yang berjumpa dengan kita atau yang bergaul dengan kita.

Mata Tuhan memandang kepada seluruh jemaat Krispen. Dia mencari orang yang hatinya siap, mau membayar harganya. Di manakah Dia akan mendapati orang-orang yang sedemikian? Di kelompok usia Keluarga, di Youth, di Teen, atau di J’CC? Di kelompok usia manapun, jika Anda siap, maka Roh Kudus sangat mampu memakai Anda. Doa saya adalah agar Tuhan menemukan sebanyak-banyaknya orang di jemaat ini yang mau mengatakan dengan segenap hatinya, “ Ini aku, Bapa, pakailah aku. Aku siap dibentuk, agar Kau pandang layak untuk dipakai bagi pekerjaanMu yang mulia.”

Pdt. Hanna Ongkosoetrisno
Penatua Jemaat

No comments: