Wednesday, September 12, 2007

PRESBITORIAL

Intim dengan Bapa
untuk Melakukan PekerjaanNya


Yesus adalah teladan hidup orang percaya, kita pasti akan mengalami kesuksesan sejati bila hidup sama seperti Dia. Kehidupan Yesus dapat dipahami secara sederhana menjadi 2 bagian besar yaitu intim dengan Bapa dan melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa. Kita telah belajar mempraktekkan keintiman dengan Bapa selama 4 bulan, saatnya kita akan mempraktekkan manfaat keintiman tersebut dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang pernah Yesus lakukan di bumi. Inilah sebenarnya misi hidup kita! Jawaban atas pertanyaan ”untuk apa kita diciptakan”, ”untuk apa kita hidup di dunia ini”

Ada 5 pekerjaan Bapa yang perlu kita lakukan, yaitu : pemberitaan injil, kesembuhan luka batin, kesembuhan jasmani, pelepasan dan pemberitaan mengenai kerajaan Allah, kita perlu mengalami terlebih dahulu pekerjaan-pekerjaan bapa dalam hidup kita dan gereja menyediakan sarananya yaitu melalui kelas pemuridan yang bernama SPK (Saya Pengikut Kristus) lewat SPK kita mengalami jamahan Kuasa Roh Kudus dan dipulihkan untuk akhirnya bisa memulihkan kehidupan orang lain. Pertanyaan yang timbul dalam benak kita adalah, ”mampukah kita melakukan pekerjaanNya yang begitu besar?” Bila Bapa meminta kita melakukan pekerjaanNya, tentu Ia tahu bahwa kita mampu melakukannya dan tentu Ia tidak akan pernah membiarkan kita melakukannya sendiri tanpa kehadiranNya, tetapi Ia menyertai kita (Mat 28:20). Bagaimana caranya? Pertama, kita harus intim dengan Bapa untuk mendengar isi hatiNya. Kedua, kita perlu pengurapan Roh Kudus, karena inilah sumber kuasa ketika Yesus melakukan mujizat-mujizat di bumi. Ketiga adalah teladan Bapa yaitu lewat Firman Tuhan yang kita pelajari dan renungkan setiap saat.

Marilah kita berlomba-lomba memenuhi panggilan Allah, agar hidup kita semakin bermakna dan tidak sia-sia. Ingatlah selalu akan salib Yesus yang mempunyai arti mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, jiwa, akal budi dan kekuatan serta mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri (Mark 12:30-31) pasti kita akan mengalami kesuksesan sejati dalam hidup ini.(Harun Imam Santoso/PJ Family)

No comments: