Tuesday, September 4, 2007

PRESBITORIAL

2 Hal yang Saling Mempengaruhi

ENCOUNTER (perjumpaan) dengan Tuhan adalah esensi yang sangat penting dalam beribadah, baik secara pribadi maupun korporat (bersama-sama). Harus ada keseimbangan dalam melakukan ibadah pribadi maupun korporat karena keduanya saling mempengaruhi.

Ibrani 10:24-25 berkata, “Dan marilah kita saling memperhatikan supaya saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah, seperti yang dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. Dari ayat ini kita mengetahui bahwa kita tidak bisa dan tidak boleh hanya memusatkan diri pada ibadah pribadi kita pada Tuhan saja, tetapi melayani orang lain, sebagai bentuk ibadah kita kepada Tuhan, juga penting.

Renungkan hal ini: Seseorang tidak mungkin dapat membangun hubungan intim dengan Tuhan lewat saat teduh yang baik dan konsisten jika tidak ada orang lain yang terus menerus memotivasi, menasehati dan mendoakan. Jadi, ibadah korporat akan memperkuat ibadah pribadi.

Mari kita bangun hubungan persahabatan dengan Tuhan terus-menerus dan saling melayani orang lain. Dengan demikian kehiduapan kita akan menghasilkan buah. (Setyarini/PA Teen)

No comments: