Wednesday, September 5, 2007

PRESBITORIAL

HAMBA ADALAH MEMBERI

Mendengar kata memberi, rasanya susah karena kita harus kehilangan sesuatu. Tetapi, Firman Tuhan mengajarkan prinsip yang lain tentang hal memberi, yaitu bila kita memberi maka kita makin berkelimpahan, sebaliknya bila kita menghemat tampaknya selalu berkekurangan.

Karakteristik seorang hamba adalah MEMBERI, seperti: waktu, uang , tenaga, pikiran dan banyak hal lainnya. Tidak ada hal yang bisa kita pertahankan sebagai hamba bila kita mau menyenangkan hati tuan kita. Untuk menjadi hamba yang berkenan kepada tuannya, kita bisa meneladani hidup YESUS di dunia, dimana Dia benar-benar telah menjadi teladan seorang hamba yang berkenan di hati tuannya, DIA tinggalkan kenyamanannya untuk mau menjadi sama seperti kita sebagai manusia bahkan sampai rela mati di kayu salib. Tetapi, apa yang YESUS dapatkan karena DIA telah memberi hidupNYA, yaitu ditinggikan di atas segalanya dan oleh namaNYA semua kaum di muka bumi diselamatkan. YESUS memperoleh KEMULIAAN yang besar karena DIA telah menerapkan prinsip MEMBERI. Banyak tokoh di alkitab yang memberi hidup sebagai hamba ALLAH yang tidak pernah berkekurangan dan malah berkelimpahan, seperti Nuh, Daud, Abraham, dll.

Segala hal yang kita berikan untuk Tuan kita tidak akan pernah sia-sia, karena Tuan yang kita punya itu telah menyediakan segalanya untuk setiap hamba-hambaNYA yang telah melakukan bagiannya. Tuan kita bukan tuan yang tidak tahu berterima kasih, tetapi DIA telah menyediakan sesuatu yang lebih besar lagi, hanya saja DIA melihat KETAATAN dan KETEKUNAN kita. Mari bersama kita belajar untuk MEMBERI HIDUP sebagai HAMBA ALLAH, agar kita sama-sama bisa menikmati hal-hal yang LUAR BIASA dari TUAN kita. (Lilik Megawati/PA Youth)

No comments: