Sunday, October 11, 2009

Komsel Oscar: Rajawali yang Narsis

KOMSEL KITA

Di mana ada komsel yang satu ini, pasti ada kehebohan dan juga foto-foto! Bagaimana tidak heboh, secara kuantitas jumlah anggotanya bisa mencapai 20 orang. Tapi jangan salah, komsel yang di-bapak-i PKS Oscar Budi Prasetia ini juga dashyat dalam hal rohani!
Salah satu kekuatan komsel ini terletak pada kedekatan dan kebersamaan antar anggotanya. “Fellowship di antara kami memang kuat sekali. Dan juga, kita sama-sama menjadikan komsel sebagai prioritas. Hari Jumat, sesibuk apapun, saya sendiri tetap menjadikan komsel sebagai prioritas.” Demikian cerita Oscar. Di balik pertemuan komsel setiap Jumat, Oscar sebagai PKS juga mengaku bahwa kesetiaan para anggota tim inti juga menjadi kekuatan komsel ini. “Atmosfer komsel jadi berbeda, saya yakin salah satunya karena para anggota tim inti yang komitmen berkumpul seminggu sekali untuk berdoa dan menyembah Tuhan. Di sana, kita saling melayani dan dilayani. Justru tim inti dulu yang dilawat Tuhan.”
Atmosfer komunitas yang berbeda itu sendirilah yang akhirnya memberikan sentuhan pada setiap anggota baru yang datang. “Kita memang banyak nge-flow dalam hadirat Tuhan. Ada kalanya jika kita merasa butuh waktu untuk sharing, kita akan batasi waktu untuk penyembahan. Tapi, jika dalam waktu penyembahan kita semua sama-sama dilawat Tuhan, kita biarkan itu mengalir. Di sana kita saling mendoakan, peka menyampaikan impresi, dan juga Firman Tuhan. Pernah ada satu anggota yang baru datang, didoakan ketika kita mengalir dalam hadirat Tuhan. Dan ternyata apa yang didoakan itu sesuai dengan kebutuhannya.” Ke depannya, salah satu fokus yang sedang serius dilakukan oleh komsel ini adalah multiplikasi komsel yang dijadwalkan pada tanggal 24 Oktober 2009. “Kita sedang menyiapkan tim inti untuk komsel yang baru.”
Ditanya tentang ikon komsel, pria yang akan menikah pada bulan Desember ini mengaku, ada beberapa orang anggota komselnya yang biasanya meramaikan suasana komsel. Dua di antaranya adalah Agus dan Ervina. “Wah, kalo dua orang itu ngumpul sudah seperti anjing dan kucing. Saling meledek deh… Saya juga sering ikut-ikutan meledek,” ujar Oscar. Sedangkan untuk masalah foto-foto memang sudah seperti budaya bagi komsel ini, yang turut merekatkan tiap anggotanya. Jadi tidak salah jika beberapa anggota komsel ini menamai komunitas ini sebagai komsel narsis. “Eh, tapi kalo secara rohani kita juga komsel rajawali, lho,” ujar salah satu anggotanya. Well, Rajawali Narsis deh! (vln)

No comments: