Sunday, October 18, 2009

Komsel Bapak Edy - Ibu Ita: Mari Belajar Memberi!

KOMSEL KITA

Setelah tahun 2007 bermultiplikasi dengan Bp. Suprijadi - Ibu Sri Nurmiati sebagai PKS baru, bulan November 2009 nanti, komsel Bp. Edy Krisnanto – Ibu Ita Yuniarti sekali lagi akan bermultiplikasi. Bp. Nurachman – Ibu Kasmani dipercaya sebagai calon PKS komsel yang baru nanti. Sepertinya komsel yang satu ini terus menghasilkan pemimpin baru dan juga dipenuhi jiwa-jiwa terus. Apa ya kira-kira rahasianya?

Ditanya demikian, pasangan PKS Bp. Edy – Ibu Ita yang sudah memiliki 3 anak ini hanya tersenyum. “Apa ya? Mungkin karena kita selalu memotivasi setiap anggota untuk belajar aktif terlibat dalam komsel,” ujar Bp. Edy. Hasilnya, setiap anggota jadi semakin merasa memiliki antara satu dengan yang lainnya. Meskipun pada awalnya, banyak yang merasa tidak mampu dan menolak, dukungan dan motivasi anggota yang lain membuat mereka semakin berkembang. “Kita selalu mengajak mereka terlibat lewat hal-hal sederhana di komsel. Contohnya, belajar mendoakan. Awalnya memang ada yang menolak, tapi dengan terus dimotivasi, akhirnya bisa juga. Salah satunya dengan membangun pengertian bahwa melayani adalah satu-satunya pemberian yang bisa kita lakukan kepada Tuhan, bukan sebuah beban. Berikutnya, kita juga mendorong terus agar pelayanan mereka berkembang, dari melayani di komsel, akhirnya bisa melayani juga di ibadah raya,” lanjut Ibu Ita.
Meskipun mayoritas berisi pasangan yang sudah berumur, semangat dan kekompakan komsel ini tidak perlu diragukan. Hampir setiap kegiatan gereja selalu didukung penuh oleh anggota-anggotanya. “Anggota komsel ini memang selalu semangat dan setia mengikuti kegiatan-kegiatan gereja. Contohnya saja Diklat Doa (School of Prayer), SPK Pemenang, Doa Malam. Mereka hampir dipastikan selalu datang, meskipun pertemuan biasa dilaksanakan di malam hari.”

Uniknya lagi, setiap orang di komsel memiliki peranan yang berbeda-beda. Seperti Ibu Kasmani, yang paling aktif memenangkan jiwa, Ibu Ita dan Bp. Edy sendiri berkiprah di pelayanan musik dan pujian, dan anggota komsel lain yang banyak aktif dalam pelayanan doa. “Wah, iya itu, Bu Kasmani termasuk salah satu tim marketing handal kita. Dari tetangga sampai teman semua diajak. Dan akhirnya, ada salah satu anggota komsel yang dulunya sudah belasan tahun tidak pernah ke gereja, sekarang mau tertanam,” ungkap Ibu Ita sambil tergelak. Jadi tidak heran, sekarang anggota komsel ini sudah mencapai hampir 20 orang. Semuanya diawali dengan: belajar memberi. Baik memberi diri, waktu, tenaga, dukungan, dan lainnya. (vln)

No comments: