Sunday, November 9, 2008

Setiap Orang Perlu Sahabat (Liputan Festival Komsel Youth)

SEPUTAR KITA-9 Nov

Festival Komsel (feskom) Youth kali ini digelar berbeda dari sebelumnya, mulai dari lokasi maupun kemasan acaranya. Feskom Youth kali ini diadakan di luar kota, tepatnya villa di Canta Yumana, Trawas. Feskom dengan tema “United as One” ini diikuti sebanyak 120 orang peserta Youth, 42 orang teman baru.











Acara yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 1-2 November 2008 yang lalu ini penuh dengan permainan yang sarat dengan nilai-nilai. Dalam 3 macam permainan seru yang digelar baik di dalam dan di luar ruangan (outbond), setiap peserta belajar bekerja sama secara tim, berkomunikasi dengan baik, saling rendah hati untuk mau dipimpin dan rela berkorban. Acara permainan yang sengaja dimulai pukul 22.00 WIB ini berakhir pada pukul 01.00 dini hari. Renungan bersama tentang pengorbanan Yesus menjadi penutup malam tersebut.












Ibadah raya komsel adalah acara tunggal pada keesokan harinya. Ibadah yang dipimpin oleh dr. Daniel Christian Sudanawidjaja, Pengawas Area Youth ini berlangsung khidmat. Dalam khotbahnya, dr. Daniel menyampaikan pentingnya komunitas / sahabat dalam hidup setiap orang. Belajar dari kehidupan Raja Daud dengan orang-orang yang menjadi sahabat baginya yang ditulis dalam Kitab 2 Samuel dan ayat firman dalam Amsal 18:24, peserta dibukakan kebenaran tentang arti sahabat sejati bagi hidup setiap orang. Ada 5 hal tentang sahabat sejati:>

Sahabat sejati adalah orang yang menyertai kita dalam keadaan apapun juga.
Sahabat sejati bukan orang yang memanaskan situasi.
Sahabat sejati melakukan sesuatu bagi sahabatnya, bersedia menolong (2 Sam 15:32).
Sahabat sejati tidak hanya pandai berbicara, tetapi punya hati untuk memberi sesuatu (2 Sam 17:27).
Sahabat sejati bukan orang yang hanya menaruh empati saja, melainkan juga bisa membangkitkan semangat sahabatnya (2 Sam 9:5).


Ada masanya dimana setiap orang dalam hidup ini pasti mengalami goncangan dan ia memerlukan orang lain untuk menolongnya. Dan sahabat memiliki peran penting untuk menguatkan, menolong dan bersama-sama kita untuk menembus tantangan dalam hidup ini. (mr)

“Saya sangat senang mengikuti acara ini, tapi sayang acaranya hanya sehari. Coba kalau lebih dari sehari kita bisa lebih akrab dan mengenal satu sama lain. Kekeluargaan di Youth KrisPen sangat terasa kental.” (Sherly, Wiyung)

“… saya semakin mengenal orang-orang di gereja karena selama ini saya masih ikut komselnya saja. Firman Tuhan yang disampaikan bagus. Dari firman yang disampaikan saya lebih mengerti bagaimana saya bisa berperan menjadi sahabat sejati bagi orang lain.” (Rebbecca, Rungkut)

“Dalam setiap permainan ada nilai-nilai yang bisa saya ambil dan dari firman Tuhan yang disampaikan saya jadi mengetahui bahwa seorang sahabat harus bisa berkorban dan peduli. Sahabat sangat berharga.” (Henry, Ngagel jaya Selatan)

“Saya sangat bersukacita mengikuti acara ini meskipun baru satu kali ini saja. Saya belajar mengasihi, peduli dan belajar untuk berkorban. Saya berharap acara seperti ini diadakan lagi untuk bisa memupuk persahabatan.” (Johanes, Wiyung)

No comments: