Saturday, August 30, 2008

Pagi Hari Kunci Kemenangan

PRESBITORIAL - 31 Agustus 2008


Semua orang menginginkan ketenangan, damai, sukacita, keberhasilan di sepanjang hari yang dijalaninya, tetapi tidak semua orang mendapatkannya. Mengapa? Karena mereka memulai hari itu dengan segala macam agenda dan rencana yang akan dilakukan sepanjang hari tersebut. Sering kali saya mendengar orang mengatakan bahwa pagi adalah waktu yang sibuk, seperti mengurus anak, mengurus rumah, cepat pergi bekerja karena bangun kesiangan sehingga tidak sempat bersaat teduh.

Seharusnya sebagai anak Tuhan kita sadar bahwa kunci untuk menjalani hari dengan maksimal adalah mencari wajah Tuhan terlebih dahulu. Dan waktu terbaik adalah pagi hari sebelum kita disibukkan oleh berbagai macam persoalan. Daud adalah teladan bagi kita dalam bersekutu dengan Bapa. Daud selalu memberi persembahan yang terbaik di waktu pagi hari. Dia selalu memprioritaskan Tuhan di atas segalanya. Itu sebabnya Daud dikenan Tuhan, disertai dan diberkatiNya.

Mari kita berikan waktu terbaik kita untuk bersekutu dengan Bapa sebelum beraktifitas. Jangan pernah melangkah sebelum menghampiri Dia. Nantikan Dia, dengarkan dan lakukanlah perintahNya, maka langkah-langkah kita akan dituntunNya menuju kemenangan demi kemenangan.

Ruth Salmah
Ko. Departemen Doa

No comments: