Monday, January 18, 2010

The Debiters : Hobi Makan, Tukang Foto, dan Multitalenta (Komsel Debora R. Adiwidjaja)

Komsel Kita

Hobi makan, tukang foto, dan multitalenta. Itulah tiga sifat yang mencerminkan karakteristik salah satu komsel Youth yang di-PKS-i Debora R. Adiwidjaja, lajang yang biasa dipanggil Debby.

“Seisi komsel kita memang sama-sama kompak dalam ketiga hal tersebut,”ungkap PKS yang juga berprofesi sebagai guru SD ini. Belakangan, sejak festival komsel tahun lalu, komsel Debby resmi berganti nama menjadi ‘The Debiters’, kependekan dari Debby and the Eaters (tukang makan).

Untuk urusan foto dan difoto, pelopornya adalah Ferry Gunawan yang lebih ngetop dipanggil Ferry G(ifo). Pada akhirnya budaya ini menular ke semua anggota The Debiters. Di samping itu, komsel yang beranggotakan sekitar 16 orang anak muda ini juga dapat dibilang multi talenta. Calon sutradara, editor in chief, penyanyi, penulis, atlet basket, kritikus handal, hingga koreografer gaya foto semuanya ada di sini.

Salah satu kegiatan komsel yang menambah kekompakan di antara mereka adalah Mission Trip yang diadakan pada September 2009 lalu. Meskipun tidak semuanya berkesempatan ikut, sepulang dari Mission Trip singkat di Mojokerto tersebut, ketujuh anggota The Debiters dapat membawa semangat baru bagi teman-teman lainnya. Beberapa teman yang sebelumnya jarang melayani di komsel sedikit demi sedikit jadi mulai berani melayani.

Meskipun sekarang kekompakan sudah terjalin, The Debiters juga sempat mengalami masa-masa sulit. Konflik antar anggota serta minimnya jumlah kehadiran menjadi beberapa akar permasalahan utama. “Pertengahan 2009 merupakan masa-masa sulit komsel kami. Tidak ada jiwa baru dan kehadiran anggota komsel sangat minim, belum lagi jika ada konflik antar anggota yang susah dibereskan,” kata Debby. Saat-saat seperti itu, tim inti mulai banyak berdoa untuk kesatuan hati teman-teman komsel serta para VIP list. Lewat kasih karunia Tuhan, perlahan konflik dapat dibereskan dengan baik, dan beberapa jiwa baru mulai datang di komsel ini. “Selanjutnya, adalah memaksimalkan pembinaan komsel. Tahun 2010 ini, kami memasang target di bulan November untuk bermultiplikasi,” jawab Debby sembari menutup pembicaraan. (vln)

No comments: