Saturday, April 5, 2008

Inspirational Story April 6

Mengapa Cincin Pernikahan Harus Dipasang di Jari Manis?

Tuhan benar-benar membuat keajaiban. Ikuti langkah berikut:
Pertama, tunjukkan telapak tangan Anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar).

Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

Permainan dimulai, 5 pasang jari, tetapi hanya 1 pasang jari yang tak terpisahkan…

Cobalah membuka ibu jari Anda. Ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

Tutup kembali ibu jari Anda, kemudian buka jari telunjuk Anda. Jari telunjuk mewakili kakak dan adik Anda. Mereka akan memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka akan meninggalkan kita.

Sekarang tutup kembali jari telunjuk Anda dan buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat, anak-anak akan meninggalkan kita.

Selanjutnya tutup jari kelingking Anda, bukalah jeri manis ANda tempat dimana kita memasang cincin perkawinan, Anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup Anda dan pasangan Anda akan terus melekat satu sama lain.

Melambangkan apa kedua jari tengah yang ditekuk dan dipersatukan?

Jari yang letaknya di bagian dalam itu melambangkan hati kita. Jika suami dan istri mau merendahkan hati sama-sama, saling memahami dan memiliki hati yang rela melayani, maka sulit untuk si jari manis (suami-istri) dipisahkan. Coba kalau jari tengah diangkat dan ditinggikan (tinggi hati/keangkuhan, egois/mau menang sendiri, selalu menguasai, hawa nafsu, dan lain-lain), maka kedua jari manis akan mudah dipisahkan.(sumber: cbn)

No comments: