Saturday, April 26, 2008

Hidup yang Dimiliki Yesus

PRESBITORIAL - April 27

Banyak orang percaya yang belum menyadari kalau hidupnya telah dibeli dan menjadi milik Kristus secara total. Buktinya, mereka seringkali masih hidup menuruti keinginannya sendiri serta memuaskan hawa nafsu kedagingannya. Namun demikian, mereka masih saja dengan penuh percaya diri berkata “Aku milik Yesus. Yesus telah mati menebus hidupku. Sekarang aku punya Yesus di hidupku.”

Memang benar, ketika menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, kita adalah milik Yesus dan Yesus milik kita. Namun pertanyaannya adalah: Apakah hidup kita benar-benar dimiliki Yesus? Sebab, orang yang hidupnya dimiliki Yesus pasti akan melakukan sama seperti apa yang telah Yesus lakukan. Seperti halnya kehidupan Yesus yang selalu dibagikan untuk orang lain, demikian hendaknya hidup kita dibagikan kepada orang lain. Hati Yesus adalah hati yang bermisi, Dia tidak pernah berfokus untuk memenuhi kebutuhanNya sendiri, melainkan senantiasa memiliki hati untuk memenuhi kebutuhan orang lain dan selalu rindu untuk membawa orang lain keluar dari penderitaan.

Mari introspeksi diri: Berapa banyak waktu yang telah kita berikan untuk menjawab kebutuhan orang lain? Berapa banyak uang yang telah kita pakai untuk memenuhi kekurangan orang lain? Berapa besar hati kita untuk menampung keluh kesah orang lain? Berapa jauh kaki kita telah melangkah untuk mencari orang yang membutuhkan pertolongan kita? Berapa besar kasih yang telah kita tumpahkan untuk orang yang hidupnya hampa dan haus akan kasih? Mari kita berlomba-lomba untuk membagikan hidup kepada orang yang membutuhkan. Dengan demikian orang boleh melihat kehidupan Yesus di dalam hidup kita.

Priscilla Lidia B.
Koordinator Dept. Misi

No comments: