Saturday, April 12, 2008

Berkat Menguasai Diri (Kesaksian 4M)


Saya adalah tipe orang yang mudah terpancing emosi dan marah saat melihat situasi tidak sesuai dengan harapan saya. Akibatnya saya sering menyalahkan orang atau benda yang ada di sekitar saya. Suatu ketika Tuhan mengijinkan saya mengalami masalah yang sangat rumit di tempat kerja saya. Saya dituntut untuk dapat mengatasi banyak hal dengan tepat dan mengerti semua tugas pekerjaan saya dengan waktu yang sangat cepat. Saya bersyukur melalui penuntun saat teduh 4M pada hari Jumat, 4 April 2008 kemarin dengan topik penguasaan diri, saya mulai bisa tenang dan berjalan dengan hikmat Tuhan. Memang pada awalnya ketika mempraktekkan penguasaan diri saya mengalami kegagalan, tetapi saya dingatkan untuk terus memperkatakan Firman bahwa Tuhan tidak memberi rancangan kecelakaan tetapi rancangan yang damai sejahtera (Yeremia 29:11). Selain itu pada waktu istirahat siang di kantor saya berdoa dengan buku Doa yang Mendatangkan Kuasa, topik keberhasilan dalam pekerjaan. Akhirnya, saya dapat melakukan pekerjaan saya dengan baik dan maksimal. Saya yakin itu semua bukan karena kuat dan gagah saya tetapi karena Roh Tuhan yang memampukan saya sehingga saya bisa berkemenangan atas emosi saya yang salah atas situasi-situasi yang tidak berjalan sesuai harapan.(Kuswartini/PKS Teen)

No comments: