Saturday, February 20, 2010

Komsel Yohana Tria S.:Komunitas Talenta Musik Teen

KOMSEL KITA

Tidak seperti komsel pada umumnya, komsel kelompok usia teens yang dipimpin oleh Yohana ini memang dikhususkan untuk anak-anak yang memiliki talenta potensial di bidang musik. Jadi tidak heran, hampir semua anggotanya bisa memainkan alat musik ataupun menyanyi. “Awalnya kita memang ingin membentuk komsel PeMuJi. Agar talenta serta fokus bisa lebih terasah dan terarah di sini,” ujar Yohana.

Komsel yang baru saja bermultiplikasi pada pertengahan tahun 2009 dengan komsel Christin ini memiliki gaya yang berbeda. Seminggu sekali, setiap hari Kamis atau Jumat, mereka rutin mengadakan latihan band. Anggotanya? Tentu saja anak-anak komsel ini sendiri. “Beberapa anak komsel bahkan sempat membentuk band bernama Living Water, gabungan dengan beberapa anak Teen komsel lain. Living Water sempat menciptakan beberapa lagu juga, lho.” Selain latihan musik rutin, agenda komsel bulanan juga memasukkan musik sebagai topik utama pembahasan. “Minggu pertama dan kedua kami komsel seperti biasa. Minggu ketiga biasanya digunakan untuk ngobrol dan diskusi tentang musik. Minggu keempat kunjungan ke rumah teman, dan minggu kelima biasanya kita latihan musik bersama-sama,” ujar wanita yang berprofesi sebagai guru SMP ini.

Tidak salah apabila suasana bermusik begitu kental dalam komsel ini. Yohana sendiri sebagai PKS merupakan salah satu worship leader dan singer di Gereja Kristus Pencipta. Meski demikian, selain bermusik, tahun ini, komsel yang didominasi anak-anak pelajar ini memiliki satu lagi fokus penting. “Sekarang kami sedang memperbanyak fellowship, agar anggota-anggota yang baru dapat membaur dan beradaptasi. Karena anggota komsel ini juga terdiri dari suku bangsa yang bervariasi.” Ok, kita doakan semoga lahir penyembah-penyembah yang berkualitas dan berdedikasi lewat komsel ini. (vln)

No comments: