Saturday, February 6, 2010

Aku Memilih untuk Tetap Mengasihi

KISAH KITA


Dalam hidup saya, ada beberapa orang yang sering menyakiti saya lewat sikap mereka. Ada yang bersikap seenaknya sendiri, tidak tahu aturan. Ada juga yang sudah salah, tapi tidak merasa salah, malahan masih saja meteruskan kesalahan itu. Sampai kadangkala saya capek untuk tetap berbuat baik dan mengasihi mereka. Tapi, saya memilih untuk mengampuni, mengasihi dan tetap berbuat baik kepada mereka. Dulu saya pernah “mogok” mengasihi dan tidak mau lagi berbuat baik karena takut disakiti. Tanpa sadar hal itu membuat saya jadi egois dan tidak peduli kepada orang lain. Hari-hari saya jalani dengan penuh kejengkelan, sehingga saya jadi stres sendiri. Saya bertobat dan memilih untuk kembali mengasihi orang itu dan mengampuni segala kesalahannya. Saat saya mengambil keputusan itu, saya pun pulih dan hari-hari yang saya jalani menjadi sangat berbeda dengan sebelumnya, ada berkat-berkat dan efektifitas waktu. Inilah cara untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita mengasihi Allah, yaitu dengan mengasihi sesama kita (Yohanes 13:35). Roh Kudus akan menolong dan memampukan kita. (Susan Kusnadi/Ibu Rumah Tangga)

Terkadang, hal baik yang saya lakukan dibalas dengan tidak baik oleh orang lain. Sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran, namun masih juga disalah mengerti. Sekalipun begitu saya tetap belajar mengasihi anak binaan dan anak-anak asuhan saya di Pelayanan Les Gratis. Mungkin mereka tidak bisa membalas semua yang sudah saya berikan dan kebanyakan orang menganggap hal itu bodoh untuk dilakukan, tapi saya tetap mau belajar terus mengasihi mereka tanpa balasan apapun juga dari mereka. Satu hal yang membuat saya bertahan adalah karena saya rindu orang lain juga mengalami pertumbuhan dan kasih Bapa seperti yang saya alami. Dan segala hal yang saya lakukan untuk berani bayar harga dalam menggenapi visi yang Tuhan beri adalah sebagai bentuk ucapan syukur saya kepada Tuhan karena telah memberi segala yang terbaik buat saya (Susan Yuwana/Koordinator Pelayanan Les Gratis)

No comments: