Saturday, February 6, 2010

Komsel Christofel Angelo: Merpati yang Setia & Tulus Menjadi Dampak

KOMSEL KITA

H­­obi makan, foto serta ‘heboh’ itu adalah ciri khas yang paling tepat untuk menggambarkan komsel yang satu ini. Kamera digital adalah teman setia komsel yang dipimpin oleh Christofel Angelo, mahasiswa salah satu universitas swasta di Surabaya ini di setiap kegiatan dan setiap pertemuan. Komsel yang tahun lalu baru saja multiplikasi ini memiliki nama baru yaitu Komsel Pipit (menyontek nama salah satu jenis burung). “Sebenarnya komsel kami ingin berganti nama menjadi ‘dove’ (merpati), tapi orang–orang sudah terlanjur mengenal komsel ini dengan nama Komsel Pipit. Akhirnya, kami hanya mengambil filosofi merpati, yaitu kesetiaan, ketulusan dan tidak ada kepahitan… itulah diri kami .”

Kekeluargaan adalah hal utama yang diperhatikan dan telah menjadi budaya dalam komsel ini. “Seperti halnya kehidupan jemaat mula–mula, kami selalu berbagi banyak hal bersama–sama dan mau memberi diri untuk berkorban satu sama lain. Untuk menciptakan suasana kekeluargaan ini, setiap minggunya kami selalu menyempatkan waktu utuk pergi bersama, entah itu makan atau nonton bioskop. Kami juga memiliki agenda bulanan untuk mengadakan forum kritik mengkritik. Tujaun utama forum ini adalah sebagai bahan refleksi untuk memperbaiki diri kita masing–masing dan saling membangun untuk menjadi pribadi yang lebih baik secara karakter maupun kerohanian.”

“Untuk ke depannya kami memiliki visi untuk memberkati orang lain dengan apa yang kami miliki, karena kami sadar kami diberkati untuk memberkati orang lain. Kami mau melakukan sesuatu yang berdampak kepada orang lain dengan hati yang tulus dan penuh dengan kerendahan hati, sama seperti Yesus. Kami ingin menjadi alat untuk membawa jiwa–jiwa baru kepada Tuhan. Menggenapi Amanat Agung dalam Matius 28:29–30 adalah tujuan utama komsel kami. Target multiplikasi tentu saja ada untuk tahun ini, tapi kami tidak ingin hanya terjadi pertumbuhan secara kuantitas saja, melainkan secara kualitas juga, sehingga awal tahun ini kami berfokus pada pertumbuhan rohani yang maksimal dan utuh untuk setiap anggota komsel, sambil belajar untuk melangkah keluar dari zona nyama dengan iman untuk memberkati orang lain.” (demikian tutur PKS yang akrab dipanggil Christo ini kepada Warta Kita).

1 comment: