Saturday, April 25, 2009

Habis Mandi di Sungai, Kita Keliling Dunia!

SEPUTAR KITA

Sejalan dengan salah satu misi gereja untuk memberkati komunitas di sekitar kita, Minggu 19 April 2009 lalu, Komsel Diah dan Debby (Youth) bersama-sama menuju ke daerah pinggiran sungai Jembatan Merah Plaza (JMP). Di sana, mereka mengajak anak-anak kecil warga setempat untuk bermain bersama. Suasana kehidupan di sana sungguh sederhana. Rumah hanyalah sebuah bilik kecil (seukuran kamar mandi gereja) berdindingkan triplek yang berada persis di pinggir sungai. Komsel Diah dan Debby sempat dikejutkan ketika para anak tersebut memutuskan untuk mandi dulu sebelum mengikuti acara. ‘Mandi’ di sini artinya adalah terjun ‘berenang’ langsung di sungai yang berada persis di sebelah jalanan kecil tersebut.

Dipandu oleh Ria dan Memy, permainan sederhana seperti saling berkenalan dengan salam manca negara mampu mendekatkan kaum muda Krispen dengan anak-anak setempat yang hidupnya sangat sederhana tersebut. Dengan membaur dan bermain bersama, anak-anak diajak menirukan salam-salam dengan gerakan lucu, seperti menari Aloha untuk negara Hawaii, membungkukkan badan sambil berkata “Haik” ala orang Jepang, dan gaya menari ular ala orang India. Acara dilanjutkan dengan kisah tentang pengorbanan seorang sahabat yang disampaikan dengan interaktif oleh Memy menggunakan balon yang sudah dibentuk menyerupai anak anjing.

Terkahir, komsel Diah dan Debby memberikan paket sembako serta pakaian bekas layak pakai untuk 100 KK penghuni pemukiman pinngir sungai tersebut. Tak lupa balon-balon berbentuk hewan dan nasi bungkus dibagikan kepada 50 orang anak dan warga sekitar yang ikut bermain bersama.

Ayo, ambil bagian dalam Pelayanan Orang Percaya (POP). POP berdampak bagi komunitas! (vln)

No comments: