Saturday, April 17, 2010

INFO KESEHATAN


Manfaat Air Kelapa


1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu whole milk karena tidak me-ngandung kolesterol dan rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan mampu membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

Minum Air Hangat


Ini masuk akal… Di Cina dan Jepang, orang minum teh panas dengan makanan mereka, bukan air dingin (es). Mungkin sudah waktunya kita mengadaptasi kebiasaan minum air hangat seperti mereka. Kita tidak akan rugi, justru kita malah untung.

Memang enak untuk minum dingin/es setelah makan. Tetapi, air dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja dimakan. Hal ini memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan ini bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan memenuhi usus. Sebentar saja, ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker. Paling baik meminum/memakan sup panas atau air hangat setelah makan.(sumber: internet)

No comments: