Sunday, March 29, 2009

2 Serigala

Inspirational Story

Seorang pemuda Indian bertanya kepada kakeknya, mengapa dirinya begitu mudah tersinggung dan cepat marah. Ia ingin tahu bagaimana caranya mengubah perangainya yang buruk tersebut.

Kemudian sang kakek bercerita bahwa di dalam diri manusia ada “dua serigala”. Serigala yang satu memiliki kebiasaan selalu berpikiran negatif, mudah marah, dan suka berprasangka buruk. Adapun serigala yang satunya lagi selalu berpikiran positif, baik hati, dan suka hidup damai. Setiap hari kedua serigala ini selalu berkelahi.

Kemudian si pemuda bertanya, “Lalu, serigala mana yang menang, Kek?”

“Pemenangnya adalah serigala yang setiap hari kamu beri makan”, jawab sang kakek.

Di dalam diri kita ada sisi baik dan sisi buruk. Sisi mana yang kemudian menjadi kuat sangat ditentukan oleh makanan rohani yang kita makan. Baik itu makanan rohani yang berasal dari pola asuh dalam keluarga dan lingkungan hidup serta pergaulan kita, maupun makanan rohani yang kita sendiri upayakan lewat doa dan perenungan firman.

Sebagai manusia baru di dalam Tuhan, kita perlu terus-menerus berjalan bersama Kristus lewat hubungan yang intim denganNya setiap hari. Kita perlu belajar dari Kristus lewat perenungan firmanNya setiap hari, dan berubah serupa Kristus dengan membuang perilaku yang buruk serta melakukan yang benar di mata Tuhan. Semakin banyak kita memupuk sisi yang baik, maka lama-kelamaan sisi buruk kita akan menghilang. (sumber: glorianet)

No comments: