Saturday, July 11, 2009

Baca…renungkan…praktekkan…sharing…baca lagi…

TESTIMONI

Sejak menggunakan penuntun saat teduh 4M dengan metode baru yang disertai ayat hafalan, saya semakin bergairah untuk merenungkan Firman. Ada banyak hal baru yang saya dapatkan. Selain merenungkan Firman, saya belajar menghafal ayat (padahal saya ini tipe orang yang paling tidak suka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan hafal-menghafal. Tetapi, saya belajar disiplin untuk terus confess ayat hafalan. Awalnya saya hanya menghafal 1 ayat untuk 1 minggu, dan diucapkan pagi serta malam. Setelah 2 minggu, saya tingkatkan menjadi 2 ayat untuk 1 minggu, diucapkan pagi dan malam juga. 2 minggu kemudian saya tingkatkan menjadi 3 ayat untuk 1 minggu dan diucapkan pagi, siang, malam. Aku mau terus meningkatkan ayat yang saya hafal dan ucapkan. Setelah menjalaninya selama 2 bulan, banyak dampak terjadi padaku. Ketika ada masalah respon “y”, yang muncul waktu itu adalah ayat yang saya hafalkan, sehingga saya dikuatkan dan dipenuhi damai serta sukacita. Rasanya ringan menjalani hidup ini. Tidak berhenti hanya untuk diri sendiri, apa yang saya dapatkan, saya bagikan ke teman-teman, baik satu komsel, maupun luar komsel. Dampaknya, saya semakin banyak mendapat pewahyuan baru setiap hari karena rajin membagikan (M4) apa yang saya dapatkan, baik lewat SMS, telepon, email, chatting. Selain itu, dengan M4, saya juga diberkati dengan kesaksian M4 teman-teman yang lain. Apa yang didapat teman-teman sungguh berbeda dengan apa yang aku dapatkan, sehingga hal itu melengkapi apa yang aku dapatkan.

Firman Tuhan itu hidup dan berkuasa, mari kita terus merenungkan dan membagikan Fiman Tuhan. Dengan hidup kita akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, yang tidak pernah kering pada waktu panas terik, yang tidak pernah layu daunnya, dan apa saja yang diperbuat akan berhasil. Melalui 4M (Menerima, Merenungkan, Melakukan dan Membagikan) kita bisa lebih dalam mengerti tentang Firman Tuhan dan kita makin lama makin kuat. Baca.. Renungkan.. Praktekkan..Sharing.. Baca Lagi.. Renungkan, Prakekkan.. Sharing.. Baca lagi.. (Lilik Megawati, PA Youth)

No comments: