Thursday, June 7, 2007

SEPUTAR KITA


Berkat TUHAN melalui THCL

Kehidupan rohani dan hubungan saya dengan TUHAN sebelum mengikuti THCL sangat berantakan. Saya hanya benar-benar saat teduh jika ada masalah atau dalam keadaan tertekan atau persiapan saat pelayanan. Akibatnya, saya tidak peka mendengar suara TUHAN dan berulang kali jatuh bangun dalam dosa. Intinya, saya tidak memiliki roh takut akan TUHAN. Hingga suatu saat, Tuhan menghajar saya lewat suatu kejadian yang menyakitkan dan menghancurkan hati saya. Ditambah lagi pergumulan saya untuk mendapatkan pekerjaan demi membantu perekonomian keluarga. Melalui momentum THCL saya berkomitmen untuk bertumbuh dalam persekutuan yang intim denganNYA. Saya belajar untuk intim dengan TUHAN sepanjang waktu. TUHAN membuat saya haus merenungkan firmanNYA terus menerus, saya belajar setia confess (memperkatakan) firman dan janji-janji TUHAN. Ketika saya kuatir akan pergumulan saya tentang pekerjaan, TUHAN berjanji bahwa jika saya taat dan setia membangun hubungan intim denganNYA terus-menerus, DIA akan genapi semua janjiNYA pada saya. Saya pun terus confess firman Tuhan, terutama I Kor. 2:9 dan Yer 29:11, merenungkan firman dan menyembah TUHAN setiap waktu Roh Kudus dorong saya. Puji TUHAN! Berkat mujizat Tuhan, saya diterima bekerja di perusahaan tepat sesuai dengan kriteria dan gaji yang saya inginkan, dan bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Ini kado istimewa dari Tuhan. TUHAN benar-benar tepati janjiNYA ketika kita mau setia hidup intim denganNYA dan taat memperkatakan serta melakukan firmanNYA.(Siska Yuni Ekawati/Youth)

Melalui THCL ini TUHAN mengajar saya lewat firmanNYA dalam I Tes. 5:16-18 untuk belajar praktek “tetap”. Ya tetap bersukacita, berdoa dan mengucap syukur. Karena itu, saya belajar kebiasaan baru, yaitu intens berdialog dengan TUHAN setiap waktu, selalu melibatkan TUHAN dalam setiap kegiatan, percakapan dan pemikiran saya. Saya berdialog denganNYA setiap kali akan melakukan sesuatu, termasuk ketika saya sedang bekerja. Ketika saya melibatkan TUHAN dalam setiap kegiatan saya, TUHAN benar-benar menyatakan pertolongan dan berkatNYA kepada saya dengan cara yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. DIA memberkati segala pekerjaan saya dan satu-demi satu kebutuhan dan pergumulan saya DIA jawab. Ya, ketika bekerja saya melakukan pekerjaan saya seperti biasanya, tapi TUHAN melakukan banyak mujijat sehingga saya mengalami kemudahan dan berkat dalam pekerjaan saya. Dalam berhubungan dengan para klien, TUHAN buat segala sesuatunya berjalan mudah dan cepat sehingga perusahaan tempat saya bekerja mendapatkan keuntungan. Satu hal, sekalipun memilki pergumulan dalam hal finansial, ketika perusahaan saya mendapatkan keuntungan saya tidak pernah memikirkan apakah saya akan mendapatkan keuntungan juga atau memikirkan berapa besarnya keuntungan yang saya terima. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya. Tapi, TUHAN sangat baik. DIA benar-benar tahu pergumulan saya dan menjawab tepat pada waktunya. Melalui atasan saya, TUHAN berkati saya dengan bonus double alias 2 kali dan itu terjadi pada 1 hari yang sama. Benar-benar tak disangka!(Edy Prayitno/Youth).

No comments: