Tuesday, June 26, 2007

BERKAT TUHAN MELALUI THCL

Selama THCL saya mengalami hal luar biasa, yaitu belajar membangun hubungan intim dengan Tuhan, mendengarkan suara Tuhan dan taat pada tuntunanNya. Sebelumnya saat teduh saya bolong-bolong, tapi sejak THCL saya bangun pagi untuk teratur saat teduh. Sebelum diadakan THCL saya mengalami perselisihan yang rumit dengan teman saya sampai menyangkut ke orang tua. Waktu THCL berlangsung saya digerakkan untuk mendoakan masalah ini. Tuhan menyuruh saya untuk minta maaf pada teman saya tersebut. Bagi saya hal ini sangat luar biasa karena sebelumnya saya belum pernah mendengar suara Tuhan. Ini adalah pertama kalinya saya mendengar suara Tuhan dan belajar taat pada suara Tuhan. Kemudian saya pun taat pada perintah Tuhan dan minta maaf pada teman saya. Ada damai sejahtera yang saya rasakan. Ketika rajin saat teduh Tuhan banyak bicara untuk menuntun saya. Suatu kali ada ujian di sekolah dan saya kesulitan menjawab salah satu soal ujian itu. Sebagian besar hati saya memilih suatu jawaban, tapi Tuhan menunjukkan saya sebuah jawaban lain yang adalah benar. Saya ragu, tidak mungkin itu jawaban yang benar, sehingga saya memilih jawaban yang sesuai suara hati saya. Ketika ujian selesai dan hasil jawaban dikoreksi ternyata jawaban yang menurut hati saya benar adalah salah, yang benar adalah memang jawaban yang Tuhan berikan. Saya menyesal karena tidak taat, padahal itu suara Tuhan. Setelah itu saya berkomitmen untuk mau taat lebih lagi pada suara Tuhan seperti pertama kali ketika saya mendengar suaraNya tentang masalah saya dengan teman saya. (Kristin/Teen)

No comments: