Tuesday, June 26, 2007

dan Pemenangnya adalah...
(Lomba foto bapa-anak J’CC Krispen)

Anak adalah generasi masa depan bangsa. Untuk melahirkan generasi yang kuat dan bersinar terang bagi dunia, peranan pembapaan terhadap para generasi muda sejak mereka berusia dini, anak-anak sangat penting. Melalui lomba foto Bapak-Anak yang diadakan pada tanggal 27 Mei–10 Juni 2007, Gereja Anak KrisPen, Jesus’ Children Church (J’CC) memberikan dukungannya dan mengingatkan kita tentang pentingnya pembapaan serta kebutuhan akan figur bapa bagi generasi muda di sekitar kita.

“Lomba foto bapak-anak bertujuan untuk meng-kampanye-nya gerakan pembapaan yang memiliki peranan penting dalam membangun generasi bangsa yang kuat dan berdampak. Pembapaan tidak hanya berpengaruh bagi mereka yang berusia remaja keatas saja, tetapi pembapaan sangat berpengaruh besar bahkan sejak seseorang masih berusia anak. Pembapaan yang kuat pada seorang anak kecil akan membuatnya bertumbuh menjadi remaja yang kuat, kemudian bertumbuh menjadi pemuda yang kuat, keluarga yang kuat, gereja yang kuat dan pada akhirnya akan melahirkan bangsa yang kuat dan berdampak. Melalui momen ini, anak diajak mengalami keakraban/keintiman dengan bapak-nya di rumah dan para bapak diajak untuk membangun keakraban dengan sang anak dengan meluangkan waktu untuk bersama dengan sang anak (di luar rutinitas). Diharapkan melalui momen ini anak-anak dapat merasakan dan mengalami satu dari beberapa sifat Bapa di surga, sebab hubungan seorang anak dengan bapak-nya di dunia menentukan hubungannya dengan Tuhan,” demikian penjelasan Ester Mei Aryani selaku Pemimpin Jemaat J’CC.

Dari 36 foto yang masuk, dipilih 3 foto bapak-anak terbaik. Juara ke 1 adalah Angel (3 th) dan Bp. Teguh Wijaya M. Juara ke-2 adalah Elisabeth (kelas 3 SD) dan Bp. Anton Punthi. Juara ke-3 adalah Khrisna (7 th) dan Bp. Dorivan Melo.

Adapun pemenang 1 dan 3 memang bukan berasal dari keluarga yang sebenarnya. Angel adalah salah seorang anak asuh di Rumah Kehidupan dan Khrisna adalah salah satu anak asuh Bp. Dorivan. Sdr. Teguh dan Bp. Dorivan adalah pria yang mau memberi diri untuk menjadi bapa bagi mereka sehingga anak-anak ini dapat merasakan figur bapa dalam hidup mereka. Mengenai alasan terpilihnya Angel & Bp. Teguh menjadi juara 1 adalah karena foto mereka merupakan pilihan terbanyak dari jemaat KrisPen (termasuk Penatua Hanna Ongkosoetrisno) dan dari foto mereka terlihat kemesraan seorang bapak kepada anaknya dan ekspresi kegembiraan sang anak membalas kemesraan sang bapak.(l@)

No comments: