Thursday, June 14, 2007

SEPUTAR KITA

Masa depan sungguh ada
Harapan takkan hilang

Hari Sabtu, 9 Juni 2007 Departemen Misi KrisPen melakukan kunjungan kepada 175 orang korban bencana lumpur panas di Porong. Sebanyak 11 orang jemaat KrisPen terlibat dalam pelayanan rohani dan bakti sosial ini dengan memberikan 175 paket sembako. Pelayanan dan bakti sosial dilaksanakan di Menara Doa Kota Porong yang sekaligus berfungsi sebagai Posko yang membantu para korban lumpur panas. Melalui khotbahnya yang berdasar pada Habakuk 1,2,3 dan 1 Petrus 5:8, Bapak Harun Imam Santoso, PJ Family KrisPen mengajak jemaat yang hadir untuk tetap teguh berdiri dalam iman dan menanti-nantikan TUHAN dalam pergaulan yang intim denganNYA, sebab TUHAN berdaulat dan adil bagi orang yang tertindas, dan masa depan orang percaya sungguh ada dan pengharapan takkan hilang. Ketika altar call dilakukan, banyak jemaat yang letih, lesu dan putus asa disegarkan kembali. Ibu Yayuk, salah seorang korban bencana yang hadir menyaksikan pengalamannya, “Apa yang keluarga saya alami sungguh berat. Kami kehilangan banyak. Tapi, saya tidak akan menyerah untuk tetap percaya pada TUHAN,” katanya sambil menangis. Bapak Suryanto, salah seorang hamba TUHAN yang selama ini KrisPen dukung pelayanannya dalam doa dan dana, yang turut hadir juga menyaksikan pengalamannya, “Desa saya adalah daerah yang pertama kali terkena lumpur panas. Tapi, saya belajar terus mengucap syukur karena saya percaya TUHAN punya rencana yang baik di balik semua kejadian ini. Saya bagikan kekuatan dan kabar sukacita kepada sesama warga di tempat penampungan.” Penyerahan sembako diberikan secara simbolik kepada salah seorang jemaat yang hadir oleh Penatua Hanna Ongkosoetrisno, yang sekaligus menutup kebaktian dalam doa bersama, dan kemudian pembagian sembako dilakukan oleh panitia posko yang telah ditunjuk.(l@)m

No comments: