Saturday, June 19, 2010

DOA ADALAH SALURAN SEGALA BERKAT DAN RAHASIA KUASA DAN KEHIDUPAN

INSPIRATIONAL STORY

“Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan” Matius 7:8

Kemana saja pendeta itu pergi hari itu, ia menemui krisis. Ia sudah menyodorkan telinga yang mendengarkan, perkataan menghibur, dan pemahaman penuh sabar sampai tenaganya terkuras habis. Setibanya dirumah, ia mengenakan sepatu jogingnya dan bersiap untuk lari. Ia berharap olaraga itu dapat memulihkan kebugaran dan keseimbangannya.
Seraya ia memakai sepatunya, ia merogoh kadalam saku bajunya dan menarik keluar sebuah buku renungan kumal yang sering dibacanya sebelum berlari. Rasanya ia ingin berteriak tatkala ia membaca “renungan untuk hari ini” : berdoalah untuk orang lain.
“Berdoa untuk orang lai?” katanya. “Semua yang kulakukan hari ini adalah memberi kepada oerang lain. Bagaimana denganku? Siapa peduli pada kebutuhan-kebutuhanku?”
Ia merasa marah kerena Tuhan memanggilnya untuk terus memberi, namun pada akhirnya ia menyerah. Seiring ritme pijakan kakinya diatas jalan, ia berdoa bagi tetangga-tetangganya dan orang-orang yang ia temui siang harinya. Seraya ia membalik langkah-langkahnya menuju rumah, ia berdoa bagi keluarganya.
Sesampai dirumah, pendeta itu menyadari bahwa ia telah disegarkan baik secara rohani maupun jasmani dan siap untuk “memberi lebih lagi”
Ada kuasa dalam doa? Sudah pasti ! Doa adalah kuasa Tuhan yang dianugerahkan kepada kita dan didalam kita, agar kita dapat melayani orang lain.

(Sumber kisah-kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pendoa)

No comments: