Sunday, December 6, 2009

Liputan Festival Komsel Family & Youth ‘Take Us Out’

Mari Melangkah Keluar dengan Komunitas Sejati


SEPUTAR KITA


Ada yang berbeda dengan ibadah pagi GBI Kristus Pencipta pada hari Minggu, 29 November 2009 kemarin. Pelatarannya dipenuhi dengan tenda-tenda anti sinar matahari, para jemaat terlihat berkerumun dalam kelompok dengan dandanan matching (baca: kompak), dan hey... mereka mengenakan topeng! Ada apa ya memangnya?


Kemeriahan itu adalah bagian dari suasana Festival Komsel gabungan Kelompok Usia Family dan Youth. Total, 17 komsel bersama-sama beribadah dengan dresscode kompak masing-masing dengan menyiapkan topeng spesial. Beberapa tampak begitu bersemangat mempersiapkan acara ini.


Tampak dari atribut-atribut tambahan yang dikenakan. Ada yang khusus membuat ‘seragam’ komsel, aksesoris ‘blangkon’, bahkan selempang ala Miss Universe.


Acara bertema ‘Take Us Out’ ini semakin meriah dengan game-game seru antar komsel, seperti Take Us Sing dan Take Him Out. Pada games pertama, komsel Family digabung dengan komsel Youth. Setiap komsel gabungan tersebut harus menyanyikan penggalan lagu yang mengandung kata kunci yang diberikan. Komsel Novi berhasil memenangkan game ini. Oya, setelah itu, setiap komsel juga menunjukkan aksi kreatif slogan dan topeng mereka. Ternyata, komsel Family tidak kalah seru dengan komsel Youth, lho!


Selanjutnya pada game kedua, dari hasil presentasi promotor tiap komsel, dipilihlah 3 pasang perwakilan komsel. Satu pasang terdiri dari perwakilan komsel keluarga dan komsel Youth. Masing-masing pasangan mendapat tantangan yang susah, yaitu memberitakan Injil kepada orang dengan latar belakang unik, yaitu: mantan pendeta (diperankan oleh Ibu Hanna Ongkosoetrisno, yang masih penatua Krispen, bukan mantan), seorang transgender (diperankan dengan sangat apik oleh Samuel Sanjaya-PKS Youth), dan seorang paranormal (diperankan oleh Ibu Chintya-Komsel Iwan EP). Dan game terakhir ini dimenangkan oleh pasangan Bp. Paulus Nonawi (PKS Family) dan Lucy (komsel Christo-Youth). Tidak lupa, saat-saat yang ditungu-tunggu adalah pengumuman pemenang slogan dan topeng terbaik. Slogan terbaik diraih oleh Komsel Bp. Suprijadi (Family), sedangkan topeng terbaik diraih Komsel Khatrin (Youth).

Festival Komsel kali ini mengajak setiap komsel untuk bergerak keluar, menunjukkan pada dunia bahwa sebuah komunitas sejati adalah kasih sejati yang mampu membawa dampak bagi sekelilingnya. (vln)

No comments: