Saturday, October 25, 2008

INSPIRATIONAL STORY

KISAH SEORANG TUKANG LEDENG


Suatu hari bos perusahaan mobil Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air di rumahnya. Kran itu selalu bocor sehingga dia kuatir kalau anaknya akan terpeleset jatuh, karena air bocoran kran tersebut. Atas rekomendasi salah seorang temannya, Mr. Benz menelepon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya. Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian, karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk melayani para kliennya. Si tukang ledeng sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Suatu hari setelah ditelpon Mr. Benz, tukang ledeng tersebut menghubungi Mr.Benz untuk menyampaikan terima kasih, karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Bos Mercedez Benz pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara si tukang ledeng. Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr. Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah beberapa lama berkutat membenahi kebocoran, kranpun selesai diperbaiki dan tukang ledeng itu pun pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya. Sekitar 2 minggu setelah hari itu, si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih menimbulkan masalah.

Mr. Benz pun berpikir pasti orang ini adalah orang yang hebat, walaupun profesinya hanyalah tukang ledeng. Mr. Benz menjawab di telepon bahwa kran dirumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan si tukang ledeng.

Tahukah Anda bahwa beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya? Ya, nama tukang ledeng tersebut adalah Christopher L. Jr . Saat ini beliau menjabat sebagai General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di perusahaan mobil Mercedez Benz!

Mari belajar melayani dengan memberikan yang terbaik dari diri kita untuk orang lain, dan terlebih lagi kepada Tuhan.

No comments: