Saturday, October 6, 2007

SEPUTAR KITA

Gerakan THCL Kids Jesus’ Children Church (J’CC)

Akhirnya, pada hari Minggu, 9 September 2007 jemaat gereja anak KrisPen, J’CC, telah menyelesaikan kampanye 49 hari Membangun Keintiman dengan Allah Melalui Gaya Hidup Ibadah dengan metode saat teduh Touching Heaven Changing Life (THCL) Kids. Tujuan kampanye ini adalah supaya anak-anak mengalami keintiman dengan Bapa sorgawi dan semakin peka dengan tuntunan Roh Kudus yang diwujudkan dalam tindakan yang taat pada firman. Tidak kalah dengan jemaat dewasa yang terlebih dahulu menyelesaikan kampanye THCL, berikut berbagai kesaksian mereka.

“Sebelum mengikuti THCL Kids, saya anak yang tidak tunduk pada orang tua. Saya selalu membantah orang tua. Ketika mulai bersaat teduh dan intim dengan Tuhan, ada perubahan dalam hidup saya. Sekarang, saya tidak lagi melawan orang tua, bahkan apa yang diperintahkan, saya akan lakukan. Hidup saya membanggakan mereka. Selain itu hidup saya selalu dijaga oleh Tuhan Yesus dari segala kejahatan yang akan menimpa saya.”(Ozzy, 10 th)

“Dulu saya punya penyakit asma dan itu sangat mengganggu sekali. Saya juga punya karakter yang tidak baik. Saya selalu mengajak teman-teman untuk berbuat hal yang tidak baik. Sejak saya bersekutu dengan Tuhan melalui THCL, hidup saya berubah. Tuhan ubah karakter saya menjadi lemah lembut dan saya selalu memperkatakan firman Tuhan untuk kesembuhan penyakit saya. Sekarang saya tidak merasakan sakit asma lagi karena Tuhan Yesus telah menyembuhkan dan menolong saya.”(Eva, 13 th)

“Saya adalah anak yang pasif dan pendiam. Tapi, waktu saya mulai intim dengan Tuhan melalui saat teduh dengan THCL Kids, ada perubahan yang baik. Saya sekarang menjadi lebih berani dan mulai aktif seperti memberikan kesaksian hidup kepada teman-teman ketika ibadah J’CC.”(Timothy, 10th)

Kegerakan THCL Kids juga membawa dampak luar biasa dalam ibadah anak J’CC. Dalam ibadah Minggu, tanggal 16 September 2007 lalu, Tuhan melawat secara luar biasa. Tidak ada khotbah atau cerita, hanya pembina anak mengajak anak-anak menyembah Tuhan bersama-sama. Dalam suasana penyembahan yang berlangsung luar biasa, anak-anak dan pembina sangat antusias. Oleh lawatan Roh Kudus, beberapa orang anak yang dapat mendengar suara Tuhan sehingga dapat menguatkan teman-temannya. Berikut suara Tuhan yang mereka dengar:

”Tuhan tidak pernah meninggalkan kita” (Joshua, 13 th & Eva). ”Tuhan akan selalu melindungi” (Merry Dwi, 12 th). ”Yesus sayang aku” (Ravallo, 11th). ”Yedith harus rajin saat teduh” (Yedith, 9 th). ”Timothy harus rajin berdoa dan Tuhan begitu menyayangiku. Ia juga melindungi aku jika ada masalah” (Timothy). ”Ayah saya akan diberkati Tuhan” (Yori, 11 th). ”Tuhan setia pada saya lebih dari Bapak di dunia” (Ayu, 13th). ”Tuhan selalu menyayangi saya” (Meggie, 13 th). ”Tuhan Yesus selalu melindungi aku dari kesulitan” (Ozzy).

Jika Allah terus melawat anak-anak J’CC sehingga hidup mereka bertumbuh dewasa rohani dan berdampak bagi orang lain, bagaiman dengan Anda?(you)

No comments: