Monday, October 1, 2007

SEPUTAR KITA

Kelas Pengabdi

Sebagai lanjutan dari Excellent Servant Camp (ESC) pada bulan Agustus yang lalu, para pelayan KrisPen (PJ, PA & PKS) yang telah lulus ESC mengikuti Kelas Pengabdi selama 4 hari berturut-turut yang diadakan pada hari Selasa – Jumat, tanggal 11 – 14 September 2007 lalu. Kelas Pengabdi kali ini masih bekerja sama dengan Departemen Edukasi Abbalove Ministries (Jakarta).

Hari Selasa, pada sesi pelajaran “Karunia Motivasi & Gaya Kepribadian”, Sdri. Julistiaty Siburian selaku pembicara mengajak setiap peserta mengenali karunia pelayanan dan gaya kepribadian yang dimiliki masing-masing dengan melakukan beberapa tes yang bertujuan untuk menunjukkan kepribadian para peserta, karunia yang dimiliki, minat pelayanan dan mengetahui kemampuan yang dimiliki. Hasil tes akan menjadi parameter/ukuran supaya para peserta dapat melakukan pelayanan secara maksimal.

Rabu, tanggal 12 September, seluruh peserta bersama-sama belajar mengenai “Excellent Customer Service”. Peserta belajar cara praktis melayani orang-orang secara maksimal dan benar. Banyak sekali tips-tips yang dapat dipakai untuk melayani orang lain. Intinya adalah selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang yang dilayani. Selain itu para peserta melakukan berbagai permainan dan simulasi tentang dipimpin oleh Sdr. Lobby Limurty, yang bertujuan untuk melatih kerjasama yang baik antar peserta.

Hari Kamis, Bp. Alfian Husada mengajar kebenaran tentang “Manifestasi Karunia-karunia Roh Kudus” dan mengajak praktek langsung mendengar suara Tuhan dan bergerak dalam manifestasi karunia Roh dengan saling mendoakan satu sama lain. Usai sesi, setiap peserta mendapat konseling dari para kepala regu mengenai hasil tes karunia pelayanan dan gaya kepribadian yang telah mereka lakukan. Tujuannya adalah agar semua peserta mendapatkan jalur pelayanan yang tepat.

Pada hari Jumat, 14 September sebanyak orang peserta angkatan I diwisuda. Acara yang dipimpin oleh Bp. Alfian Husada dan juga dihadiri oleh para kerabat peserta dan jemaat ini bertujuan untuk menghargai para peserta yang telah setia mengikuti seluruh rangkaian SPK Pengabdi (mulai dari ESC sampai Kelas Pengabdi).

Rindukan Anda melayani Tuhan dengan nilai-nilai pelayanan terbaik dan alkitabiah? Siapkan diri mulai sekarang dan pastikan Anda bergabung dalam SPK Pengabdi pada angkatan berikutnya. Alami lawatan Allah, perubahan hidup, paradigma dalam pelayanan. Tuhan memberkati.(you)

No comments: