Tuesday, July 17, 2007

SEPUTAR KITA

ini baru awal

1 Juli 2007 jemaat KrisPen menyelesaikan kampanye 49 hari Membangun Keintiman dengan Allah Melalui Gaya Hidup Ibadah yang bertema Touching Heaven Changing Life (THCL). Ini adalah momentum dimana jemaat KrisPen bersama-sama belajar membangun gaya hidup yang intim dengan Allah secara aktif dengan berdoa, menggali/merenungkan firman Tuhan, berdialog dengan Tuhan terus-menerus sepanjang hari, belajar peka dan bergerak di bawah pimpinan Roh Kudus senantiasa, dan yang tak kalah pentingnya adalah membagikan berkat firman dan pengalaman bersama Tuhan kepada sesama saudara seiman, anggota komsel, keluarga, rekan kerja, teman sekolah dan bermain.

Luar biasa! Kuasa firman Allah mengalir nyata di antara jemaat KrisPen. Mulai dari jemaat usia pelajar, mahasiswa, pekerja dan keluarga dibawa Tuhan semakin haus dan menjadi pelaku firman. Seiring dengan semakin seriusnya jemaat terhadap firman Tuhan, berkat dan mujijat Tuhan mengalir dalam hidup para jemaat KrisPen. Mujijat kesembuhan, pertobatan, pemulihan hubungan keluarga dan rumah tangga, promosi pekerjaan, berkat keuangan, keberhasilan dalam usaha serta penggenapan tujuan hidup. Ada juga berkat pertumbuhan dan pembentukan karakter. Tetapi, apa yang sedang terjadi dalam jemaat KrisPen saat ini adalah seperti yang dikatakan Penatua Hanna Ongkosoetrisno dalam suatu kesempatan, ”Ini baru awal.” Sebab, gaya hidup intim dengan Allah harus terus-menerus dijaga. Menutup kampanye 49 hari THCL, panitia THCL memberikan apresiasi kepada masing-masing 1 orang dari 3 kelompok usia jemaat KrisPen (Teen, Youth, Family) yang dinilai sebagai peserta THCL terbaik dari antara sekian banyak peserta lain yang sama baiknya. Kriteria penilaiannya adalah: setia saat teduh setiap pagi (tidak bolong), mengalami pertobatan/pertumbuhan karakter, berdialog dengan Tuhan (di luar saat teduh) terus-menerus setiap hari dan setia membagikan (M4) setiap hari. Peserta THCL I terbaik antara lain Ibu Fen Fen (Family), Debby (Youth), Yohanes (Teen).

Setelah melihat antusiasme jemaat selama momentum I THCL yang dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Mei-1 Juli 2007 lalu, mulai hari Senin, 2 Juli 2007 jemaat KrisPen akan memulai kembali Momentum II THCL. Penatua mengajak seluruh jemaat untuk lebih lagi memiliki GAYA HIDUP yang intim dengan Tuhan dan mengalami pengalaman dan berkat Tuhan lebih banyak lagi. Penatua juga menyerukan kepada para PKS dan pembina untuk membimbing para anggota komsel yang belum dapat melakukan saat teduh 4M THCL agar mereka dapat mempraktekkan saat teduh secara aktif dan efektif. Selain itu pembapaan dan membagikan firman (M4) juga menjadi fokus Momentum THCL II ini.(l@)

No comments: