Thursday, August 2, 2007

EDITORIAL

Latihan Iman yang Mendatangkan Mujijat

IMAN! Kita membayangkan sesuatu yang mustahil dan abstrak, padahal iman adalah sesuatu yang PASTI dan NYATA, bisa dimiliki oleh siapa pun dan dari kalangan manapun. Pertama kali kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat dalam hidup kita itu adalah iman yang paling dasar. Iman yang paling dasar ini akan menghasilkan mujijat, bila kita melatihnya untuk terus bertumbuh. Bagaimana cara melatih iman yang mendatangkan mujijat?

Pertama, RENUNGKAN FIRMAN TUHAN TERUS-MENERUS. Firman Tuhan yang kita renungkan terus menerus akan membuat iman kita bertumbuh, ”Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” (Rm. 10:17). Iman yang kita miliki karena mendengarkan Firman akan teruji ketika kita menghadapi masalah. Seperti handuk yang direndam dalam air, dan bila diperas maka yang keluar dari handuk itu adalah air, demikian juga dengan hidup kita bila “direndam” terus dalam Firman Tuhan, maka ketika hidup kita “diperas” (baca: menghadapi masalah), maka Firman Tuhan-lah yang akan keluar dari hidup kita. Iman seperti inilah yang mendatangkan mujijat dalam hidup kita, sehingga kita dapat mengatasi masalah dan bukannya menyerah terhadap masalah.

Kedua, PERKATAKAN FIRMAN TUHAN. Tuhan Yesus mengajarkan ketika Ia mengalami pencobaan di padang gurun, yang selalu keluar dari mulutNya adalah Firman dan hasilnya iblis lari dariNya. Iblis tidak tahu apa yang ada dalam hati dan pikiran kita, iblis hanya tahu apa yang kita ucapkan. Jadi penting untuk selalu memperkatakan Firman Tuhan. Perkataan kita menentukan apa yang akan terjadi nantinya. Mujijat/kemenangan bila yang kita katakan adalah Firman Tuhan dan kekalahan bila perkataan kita selalu negatif.

Saya yakin setiap kita pasti ingin mengalami mujijat. Mari ingat selalu untuk MERENUNGKAN dan MEMPERKATAKAN FIRMAN TUHAN terus-menerus. (Lilik Megawati/PA Youth)

No comments: